Palembang Gelar BAZNAS Award, Ini Harapan Wawako Palembang..

Palembang Gelar BAZNAS Award,  Ini Harapan Wawako Palembang..

Wakil Walikota Palembang bersama Ketua Baznas Palembang, saat diwawancarai usai acara Baznas Awards, Kamis (16/3/2023).--foto : tia

PALEMBANG, PALPOS.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar Baznas Awards pada, Kamis (17/3/2023) di ruang Parameswara Setda Kota Palembang.

Diketahui Baznas Kota Palembang menjadi Baznas terbaik se-Indonesia di tahun 2023 karena menjalankan tugasnya dengan baik, oleh sebab itu pihaknya membuat Baznas awards untuk memberikan peghargaan bagi para unit pengumpul zakat (UPZ).

Dalam hal ini, ada tujuh kategori yang ditujukan untuk para UPZ serta bertujuan untuk memotivasi ASN dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:20 Maret Semua Saluran TV Beralih Digital, Serial India Imlie ANTV Bisa Dinikmati Secara Digital

"Alhamdulillah hari ini saya didampingi oleh Wakil Walikota Palembang menggelar perdana acara Baznas Awards, tujuan dari awards ini sendiri adalah untuk memotivasi kawan-kawan terutama dibagian pengumpulan di dinas-dinas, di BUMD dan lainnya agar tambah semangat, dengan adanya penghargaan ini menambah semangat yang lainnya," ujar Kiagus Ridwan Nawawi, kepada awak media.

Menurutnya, untuk berbuat baik juga harus ada perlombaan yang bertujuan untuk memotivasi diri.

"Karena jangan sampai kita hanya menjalankan tugas saja tanpa adanya penghargaan untuk kita, jadi untuk yang belum mendapatkan penghargaan di Baznas awards ini tentu akan memotivasi mereka untuk terus giat dan untuk yang sudah dapat juga semoga terus memaksimalkan pekerjaannya," imbuhnya.

BACA JUGA:Cegah Aktifitas Ngemis Meningkat Jelang Ramadhan, Satpol PP Tertibkan Anjal dan Gepeng

Ridwan menjelaskan, jika sebesar 12 persen adalah hak bagi para UPZ yang turut serta membayar zakat di Baznas.

"Karena memang mereka ini memiliki hal sebesar 12 persen dari dana ini, dan ini selalu kami salurkan ke dinas-dinas jadi mereka mendapatkan haknya," jelasnya.

Ridwan menuturkan, jika Baznas Awards perdana yang diadakan tersebut masih belum maksimal.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Dukung Enam Bahasa Daerah di Provinsi Sumsel yang Akan Direvitalisasi

"Ini memang masih banyak kurangnya ya, tapi semoga nanti untuk awards kedua ketiga dan selanjutnya dapat berjalan lebih baik lagi," tuturnya.

Ridwan menyampaikan, kedepan akan lebih meningkatkan penghargaan yang akan diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: