DPRD OKU Gelar Bimtek Optimalisasi Peran dan Fungsi DPRD Dalam Sinergi Pembangunan Daerah

Senin 08-08-2022,15:28 WIB
Reporter : Eco
Editor : Erika

BATURAJA, PALPOS.ID -Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait optimalisasi peran dan fungsi DPRD dalam sinergi pembangunan daerah.

Kegiatan itu digelar 2-5 Agustus yang lalu di Hotel Luminor Jakarta Barat berkerjasama dengan Lembaga Penelitian dan pengembangan masyarakat dari Universitas Respati Indonesia. Dengan nara sumber dari tim ahli Kementrian Dalam Negri (Mendagri).

Bimtek dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU, Ir H Marjito Bachri, didampingi Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha dan Wakil Ketua II DPRD OKU, Yoni Risdianto SH bersama anggota DPRD OKU lainnya dan didampingi Sekretariat DPRD OKU.

Dikatakan Matjito, pihaknya berharap agar apa yang didapat dari hasil Bimtek tersebut mampu meningkatkan langkah profesionalisme para anggota DPRD OKU. “Diharapkan dari hasil Bimtek ini akan semakin mempertebal kemampuan para anggota DPRD OKU khusunya dalam upaya optimalisasi peran dan fungsi DPRD dalam sinergi pembangunan daerah,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH mengatakan Bimtek tersebut ditujukan untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten OKU dalam rangka optimalisasi peran dan fungsi DPRD OKU sinergi dalam pembangunan daerah.

“Kami berharap apa yang didapat dari pelaksanaan dari kegiatan ini, rekan-rekan anggota DPRD Kapuas mampu meningkatkan langkah profesionalisme,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, materi Bimtek sangat bermanfaat bagi anggota DPRD Kabupaten OKU untuk meningkatakan kapasitas sebagai angota DPRD OKU.  “Yang tentu saja tujuannya membantu dalam peningkatan pembangunan daerah bersama sama,” katanya. (len)

Tags :
Kategori :

Terkait