Ciptakan Kenyamanan Saat Ramadhan, Pol -PP OKU Lakukan Ini

Minggu 26-03-2023,18:43 WIB
Reporter : Eco
Editor : Romi

BATURAJA, PALPOS. ID - Sebagai upaya lengkap kongkrit Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam menciptakan kondisi situasi kenyamanan bagi masyarakat khususnya selama bulan suci Ramadhan menggelar razia pedagang petasan dan kembang Api, Minggu (26/3).

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten OKU, Agus Salim didampingi Kasi Trantib, Yudi mengatakan, bersama Polres OKU pihaknya menggelar Razia Petasan dan Kembang api ke sejumlah pedagang yang diduga dengan sengaja menjual petasan.

“Razia ini kami gelar untuk meningkatkan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa agar tidak terganggu dengan suara bising Petasan,” kata Agus Salim.

BACA JUGA:Diduga Mencuri Sepeda Motor, Samdani Ditangkap Polisi

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya sudah memberikan teguran baik secara lisan dan tertulis kepada para pedagang Petasan untuk tidak menjual Petasan selama Ramadhan.

BACA JUGA:Empat Drigen Tuak, Hingga Petasan Di Sita Jajaran Polsek Pemulutan

“Untuk memastikan tidak adanya penjualan Petasan, kami bersama Polres OKU menggelar razia pedagang Petasan,dari hasil razia ada beberapa masih menjual Petasan dalam jumlah sedikit, namun sebagai konsekuensinya kami mengambil langkah tegas dengan melakukan penyitaan terhadap petasan itu,” tegas Agus Salim.

Lebih lanjut dikatakannya, kedepan pihaknya berharap agar tidak ada lagi perjalan Petasan selama Ramadhan, hal itu dikarenakan untuk menghormati umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa dan memberikan rasa nyaman.

BACA JUGA:Hari Ini Kadin Damkar Akan Dilantik Sebagai Sekda

“Jangan sampai kedepan masih ada pedagang yang nekat menjual Petasan, tentunya hal itu akan merugikan dirinya sendiri dan orang lain,” pungkasnya.*

Kategori :