Budayakan Gemar Membaca Alquran, Ini Cara Pemdes Regan Agung Ajak Remaja Desanya

Minggu 16-04-2023,08:02 WIB
Reporter : Soni Banboy
Editor : Erika

BANYUASIN, PALPOS.ID-  Ajak masyarakat cintai Alquran dengan cara banyak membacanya, Pemerintah Desa Regan Agung Kecamatan Banyuasin III, gelar lomba baca Alquran untuk mengisi kegiatan positif bulan suci ramadhan, Jumat (14/4/23).

Bertempat di Masjid Al-Mukminin Desa Regan Agung, kegiatan lomba tadarusan, lomba ahzan dan baca surat-surat pendek tersebut, diikuti antusias sebanyak 50 peserta dari putra putri remaja Desa tersebut.

Kepala Desa Regan Agung, Sudarmono kepada PALPOS.ID mengungkapkan, Dalam rangka mengisi kegiatan-kegiatan positif di bulan suci ramadhan, pihaknya sengaja mengelar berbagai perlombaan kegamangan yang telah berlangsung sejak tanggal 10 April lalu itu.

"Adapun lomba yang kami lakukan yakni lomba baca surat-surat pendek, tadarusan, lomba ahzan dan sebagainya. Kegiatan yang nantinya akan rutin kami gelar setiap bulan ramadhan ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat terutama anak-anak dan remaja agar mencintai Al-Qur'an," ungkapnya.

BACA JUGA:Laporkan Perusahan Tidak Berikan THR, Ini Penjelasan Disnakertrans Banyuasin

BACA JUGA:Musrenbang RKPD Sumsel, Inovasi Ini Kabupaten Banyuasin Akhirnya Terima PPD

Selain cinta Al-Qur'an dan gemar membacanya, diharapkan masyarakat dapat mengenang sejarah turunnya Alquran.

Dimana pihaknya melalui kegiatan itu juga semoga dapat menjadi motivasi dalam mengasah kemampuan anak-anak dan remaja desanya yang tidak menutup kemungkinan dapat menjaring generasi baru sebagai tokoh-tokoh agama dimasa mendatang.

Dijelaskan Sudarmono, sebagai motivasi bagi anak-anak dalam lomba itu pihaknya berikan hadiah l, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan kemampuan yang dimiliki para peserta.

BACA JUGA:Kenang Masa Jadi Santri, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Ini Kunjungi Ponpes

BACA JUGA:Inilah Negara-negara Bareng Muhammadiyah Rayakan Idul Fitri 21 April 2023, Berikut Penjelasannya...

Dimana dalam kegiatan itu juga turut hadir Anggota DPR Provinsi Sumatera Selatan Muhammad F Ridho,ST.MT, Anggota BPD dan Perangkat Desa, bersama tokoh-tokoh masyarakat, tutupnya.*

Kategori :