Dengan fitur baru ini juga, sambung dia, membantu UMKM untuk mengoptimalkan pemasaran dan penjualan produk.
Layanan tSurvey.id ini menghadirkan fitur yang lebih user friendly, efisien dan fleksibel.
“Bisa dikerjakan sendiri oleh pelaku UMKM maupun periset. Harganya juga terjangkau dan dan didukung juga oleh kapabilitas platform tSurvey.id yang kaya akan data insight telco,” jelasnya.
BACA JUGA:Bawaslu OKU Timur Ngeri-ngeri Sedap! Digeledah Kejaksaan Soal Dana Hibah
BACA JUGA:Sisir Area Rawan Karhutbunlah, Tanam Pohon Hingga Edukasi Warga
Sebagai bagian dalam langkah memperluas portofolio layanan segmen UMKM, tSurvey.id juga melakukan riset untuk membantu Brodo.
Ini adalah sebuah brand sepatu lokal ternama, yang menggali insight berbasiskan data yang akurat dan berkualitas.
“Sehingga dapat membantu dalam menentukan arah strategi penjualan bisnis Brodo yang lebih customer centric ke depannya.
Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan terhadap 500 responden di Wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, tSurvey.id,” paparnya.
Berdasarkan hasil survei lebih mendalam, platform e-commerce menjadi kanal pilihan utama konsumen berbelanja online dengan 38 persen responden.
Disusul oleh 25 persen responden yang memilih platform social media, 21 persen responden memilih berbelanja melalui official website, dan 16 persen responden membeli dengan menghubungi penjualnya secara langsung.
“Dengan hadirnya layanan khusus UMKM ini, diharapkan dapat membantu para pelaku bisnis sektor UMKM untuk dapat meningkatkan performansi dan memperkuat posisi di segmen pasarnya,” paparnya.
Telkomsel melalui solusi tSurvey.id berkomitmen untuk menjadi mitra strategis terdepan bagi lintas sektor industri.*