PALEMBANG, PALPOS.ID-Perumda Tirta Musi Palembang Unit Pelayanan Rambutan menargetkan akan melakukan perbaikan jaringan di kawasan Cinde dan Radial.
Manager Unit Pelayanan Rambutan, Rahmad ST mengatakan, saat ini pihaknya masih terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan distribusi air.
“Target kita bisa memberikan pelayanan lebih baik. Karena itu, kita akan lakukan perbaikan jaringan distribusi di kawasan Cinde dan Rumah Susun Radial,” jelas Rahmad.
BACA JUGA:Terima Kunci Rumah Setelah Direhab, Warsini dan Karim Warga Palembang Ini Menangis Haru
Diakui Rahmad, dua kawasan ini memiliki pipa distribusi yang sudah tua.
“Kalau di Cinde itu sudah dari tahun 1978. Di Jl Radial itu pipa sejak tahun 1983,” jelasnya.
Untuk itu, lanjut Rahmad, akan dilakukan penggantian pipa, karena sebagian besar di kawasan itu masih memakai pipa asbes. “Akan diganti menjadi pipa HDPE. Mudah-mudahan, ini bisa terealisasi,” harapnya.
BACA JUGA:Sudah Tidak Layak Pakai Lagi, 21 Halte di Palembang Ini Dibongkar
Saat ini jumlah pelanggan di Unit Pelayanan Rambutan sudah mencapai 40.299.
“80 persen kita adalah pelanggan rumah tangga, 20 persen pelanggan niaga,”ungkapnya.
Mengenai waiting list pelanggan baru, diakui Rahmad, di Unit Pelayanan Rambutan ini tidak ada.
BACA JUGA:Kabut Asap Membahayakan, Pj Walikota Palembang Gelar Shalat Istisqa Memohon Hujan
“Tingkat pengembangan pelanggan disini sudah kecil. Jadi, untuk waiting list tidak ada,” tukasnya.
Sementara selama musim kemarau ini, sambung Rahmad, belum terjadi penurunan kapasitas produksi secara signifikan.
“Alhamdulillah, sekarang kapasitas produksi kita masih cukup baik yakni 2,6 juta kubik/hari. 2,2 juta kubik untuk melayani pelanggan di unit Rambutan, sisanya kami distribusi ke Unit Pelayanan di KM 4,” pungkas Rahmad. *