BACA JUGA:Eksplorasi Mendalam Keindahan Alam dan Pembangunan Pesat di Maluku Utara
Suv Mitsubishi Pajero Shogun Sport generasi ke 4 tahun produksi 2005 tersebut terbilang cukup langka keberadaannya di jalanan Indonesia Mitshubishi Pajero Shogun Sport generasi ke 4 ini terbilang canggih dalam teknologi yang ditanam di dalam mobil tersebut.
Dengan depur pacu V6 3,828 cc terasa lebih bertenaga dengan torsi 336 Nm pada 2.750 rpm yang disemburkan mesin bensin 3.828 cc V6.
Sistem penggerak roda yang cangih Super Seleck 4WD II (SS4II) dan transmisi automatis 5 percepatan dilengkapi sport.
Sistem SS 4WD II menyediakan 4 pilihan yaitu dapat menjadi gerak roda belakang, gerak roda depan, 4 H dengan pembagian distribusi gerak roda 50:50 (4H).
Serta kanal 5+1 layaknya home theater 12 speaker di seluruh kabin sehingga menghasilkan suara yang jernih memanjakan telinga penumpang.
Disektor keamanan Mitsubishi Pajero Shogun gen 4 ini tidak main-main, teknologi terkini diikut sertakan seperti Active Stability Control (ASC).
BACA JUGA:Perjalanan Mitsubishi Pajero: Dari Off-Road hingga Raih Penghargaan Mobil Bersejarah !
Lalu, Active Traction Control (AT C) dan rem ABS+EBD yang bersinergi dengan Engine Brake Assist Control (EBAC)
Pemakaian suspensi independen di selurh roda menambah kenyamanan penumpang.
Warisan Mitsubishi Pajero diteruskan melalui model Pajero Sport, yang merupakan cross-country SUV dan dijual di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.
Penghargaan yang diterima oleh Mitsubishi Pajero dari Japan Automotive Hall of Fame (JAHFA) adalah pengakuan atas kontribusi luar biasa kendaraan legendaris ini terhadap dunia otomotif.
Predikat mobil bersejarah ini adalah penghormatan yang layak bagi Mitsubishi Pajero, dan sekaligus menjadi tonggak penting dalam sejarah Mitsubishi Motors.
Itulah sekelumit Mitsubishi Pajero Sport yang sempat menjadi kendaraan dinas mantan Walikota Palembang. **