SUV Gagah Ini Siap Duel Lawan Rush dan XPander : Fitur Mewah,Teknologi Canggih, Harga Miring !

Kamis 16-11-2023,07:08 WIB
Reporter : Mesi
Editor : Zen Bae

Citroen C3 Aircross versi Indonesia menawarkan dimensi yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan kelas LSUV 7-seater lainnya, seperti Suzuki XL7, Honda BR-V, Hyundai Stargazer X, dan Mitsubishi Xpander Cross. 

Namun, keunikan yang dimiliki C3 Aircross adalah jok Flexi-Pro 5+2 Seating.

Fitur ini tidak hanya memungkinkan jok baris ketiga dilipat, tetapi juga dapat dilepas total, meningkatkan kapasitas bagasi secara drastis. 

Mesin bensin 1.199cc 3-silinder dengan turbocharger memberikan tenaga 109 HP (110 HP) dan torsi 205 Nm, menjadikannya salah satu yang terbesar di kelasnya.

BACA JUGA:Review Mitsubishi Outlander Luxury : SUV Canggih dengan Performa Luar Biasa, Fitur Keamanan Terkini !

BACA JUGA:Kia EV6 GT-Line Meluncur : Jarak Tempuh 506 Km, Pengisian Cepat Kilat, Platform Super Canggih !

Berbeda dengan versi India yang hanya tersedia dengan transmisi manual, C3 Aircross di Indonesia hadir dengan pilihan transmisi otomatis 6-percepatan berjenis torque converter. 

Fitur kenyamanan unggulannya melibatkan layar head unit 10,25 inci dengan konektivitas Wireless Apple CarPlay dan Android Auto, instrument cluster full TFT LCD 7 inci, double blower untuk baris kedua, dan total 5 USB port di dalam kabin.

Citroen E-C3, sebagai mobil listrik, hadir dengan harga yang sangat terjangkau, Rp395 juta. 

Mesin listriknya, dengan tenaga 56 HP (57 PS) dan torsi 143 Nm, mampu mencapai kecepatan maksimum 107 km/jam, dengan akselerasi dari 0-60 km/jam dalam 6,8 detik.

Baterainya berjenis Lithium Ion dengan kapasitas 29,2 KWh, memberikan jarak tempuh sekitar 320 km dalam sekali cas penuh berdasarkan metode tes MIDC. 

Proses pengisian baterai dapat dilakukan melalui port Type 2 untuk AC charging dan CCS2 untuk DC charging. 

Waktu pengisian menggunakan charger portabel-nya adalah 10 jam 30 menit untuk cas penuh dari 10-100%, sedangkan pengisian 10-80 persen hanya memerlukan 57 menit menggunakan DC fast charger.

Citroen Indonesia memberikan garansi khusus baterai Lithium Ion selama 7 tahun atau 140 ribu kilometer, sedangkan garansi umum dan motor listriknya selama 3 tahun atau 100 ribu kilometer.

Citroen Indonesia memiliki tantangan dan peluang dengan potensi kehadiran C3 Aircross versi listrik. 

Pasar mobil listrik di Indonesia semakin berkembang, dan keberhasilan E-C3 menunjukkan minat konsumen terhadap kendaraan ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

Kategori :