Tanaman Microgreens yang Dapat Ditanam

Selasa 21-11-2023,06:50 WIB
Reporter : Oma Ina
Editor : Bambang

Bit membutuhkan  waktu lebih lama untuk tumbuh bila dibandingkan dengan  sayuran microgreens lainnya.  Dibutuhkan waktu 10-12 hari dari penaburan hingga panen.

BACA JUGA:Rumput Sirih Cina, Rahasia Kesehatan dan Kecantikan

BACA JUGA:Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan, Salah Satunya Untuk Mencegah Kanker

Bit adalah sayuran microgreens berwarana merah cerah yang menambah warna pada salad. Rasanya ringan, seperti bit dewasa.

5. Wotel

Microgreens wortel memerlukan waktu yang lama untuk tumbuh. Sekitar 7 hari untuk berkecambah dan 4 minggu lebih baru siap untuk dipanen. 

6. Kacang polong

Microgreens kacang polong perlu direndam 12-24 jam. Kemudian pindahkan ke dalam mangkuk dan disemprot beberapa kali dalam sehari. Tunas kacang polong siap dalam 8-12 hari. 

Rasanya manis dan renyah. Tunas kacang polong mengandung 8 kali asam folat dari tauge, dan 7 kali vitamin C dari blueberry.

BACA JUGA:Kabar Miliarder dari Desa-Desa Berdaya Tambang di Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah

BACA JUGA:Kotawaringin Timur di Provinsi Kalimantan Tengah: Keberagaman Agama dan Pesona Pariwisata

7. Bayam

Microgreens bayam mudah tumbuh dan cepat bertunas. Dibutuhkan waktu 2-3 hari untuk berkecambah,dan  dapat dipanen 8-12 hari kemudian.

8. Kemangi

Semai biji kemangi langsung di media tanam, semprot tanah agar lembap. Kemangi berkecambah dan tumbuh cukup cepat. Tanaman ini membutuhkan lebih banyak sinar matahari bila dibandingkan dengan jenis tanaman lainnya. 

9. Kangkung

Kategori :