Kepatuhan Pelayanan Publik Pemkot Palembang Zona Hijau, Ini yang Dilakukan

Selasa 06-02-2024,22:33 WIB
Reporter : Erika
Editor : Pelia Ataza

PALEMBANG, PALPOS.ID- Kualitas pelayanan publik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapat pujian tinggi dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan, M Adrian Agustiansyah.

Dalam penilaian tahunan yang melibatkan sejumlah indikator, termasuk pendidikan, kesehatan, dan perizinan.

Pemkot Palembang berhasil meraih penghargaan prestisius dengan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tertinggi, mencapai nilai 93,75 dalam zona hijau kualitas.

Penghargaan ini diberikan oleh Ombudsman RI, menegaskan komitmen Pemkot Palembang dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas.

BACA JUGA:Kisah Haru Pakde Selamet Pelaku UMKM, Dibranding Hingga Diberi Modal

BACA JUGA: OPPO A96: Prestasi Snapdragon 680, Layar 90Hz, dan Harga Terjangkau

Ombudsman juga melibatkan penilaian terhadap kepatuhan penyelenggaraan publik di lingkungan Pemkot Palembang.

Hasilnya, beberapa instansi unggul dalam penilaian tersebut, seperti Puskesmas Kampus yang meraih peringkat pertama, diikuti oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Puskesmas Makrayu.

Acara penyerahan hasil penilaian dilangsungkan dengan meriah di Rumah Dinas Walikota Palembang, dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh terkait.

Pj Walikota Ratu Dewa dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya komitmen dan integritas seorang pimpinan untuk menciptakan pelayanan publik yang maksimal.

BACA JUGA:Kaya Nutrisi Penting, Sayuran Sawi Menyehatkan Tubuh dan Meningkatkan Kualitas Hidup

"Komitmen dan integritas menjadi kata kunci setelah itu tindakan di lapangan," ujarnya. Ia juga menekankan perlunya profesionalisme para pimpinan, terutama dalam bidang pelayanan masyarakat.

Ratu Dewa turut mengapresiasi Puskesmas Kampus yang meraih peringkat pertama, mengumumkan penghargaan khusus, dan menyatakan kebutuhan akan dukungan terus-menerus dari Ombudsman untuk masa depan.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan, M Adrian Agustiansyah, mengungkapkan peningkatan yang signifikan dalam kualitas layanan publik Palembang.

"Semua berlomba meningkatkan pelayanan publik, dan Palembang secara umum sudah menunjukkan kualitas layanan yang baik," ungkapnya. Ia menyoroti pengurangan aduan yang rutin diterima, termasuk penanganan cepat terhadap laporan-laporan di Ombudsman.**

Kategori :