Ketidak teraturan banyak disebapkan dokumen yang menumpuk.
Beberapa menejer handal tidak ditemukan tumpukan dokumen baik di atas meja maupun di laci mereka.
Strateginya penyelesaian dokumen tersebut tidak pernah ditunda, setiap dokumen yang masuk diselesaikan saat itu juga.
Juga di dalam menyimpan dokumen pada komputer harus diatur sedemikian rupa sehingga mudah untuk ditemukan.
6.Jangan Menunda
Menunda adalah kebiasaan yang akibatnya sangat merugikan.
Menunda diibaratkan kita memikul suatu beban yang kita biarkan berlama-lama.
Sehingga beban itu akan terasa semakin berat.
Ada pepatah yang berbunyi “pekerjaan yang ringan jika ditunda akan menjadi berat, pekerjaan yang berat jika ditunda menjadi tidak mungkin untuk dilaksanakan”.
Kata orang Jerman, besok masih bisa kita kerjakan, itulah kata si pemalas.
Prinsip yang benar adalah kerjakan sekarang di lain waktu pasti ada pekerjaan lain yang harus diselesaikan. ***