BISNIS, PALPOS.ID - Tingkatkan Literasi Keuangan Danamon Luncurkan DFF 2024: Pemerataan Literasi Finansial.
Dalam rangka mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk pemerataan literasi finansial kepada seluruh masyarakat Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) kembali meluncurkan Danamon Financial Friday (DFF) 2024.
Inisiatif yang sudah dijalankan sejak tahun 2020 ini kini hadir dengan format baru yang lebih atraktif, yaitu mini seri dengan alur cerita yang mewakili berbagai kecenderungan finansial masyarakat.
DFF 2024 akan berlangsung sepanjang tahun 2024. Setiap episode baru akan diunggah pada Jumat setiap bulan melalui kanal YouTube Bank Danamon serta akun media sosial Danamon lainnya seperti TikTok, Instagram, dan Facebook.
BACA JUGA:Danamon Umumkan Pemenang Undian Tiga Bulanan dan Grand Prize Program Danamon Hadiah Beruntun 2024
BACA JUGA:Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) Laporkan Kinerja Positif pada Kuartal I 2024
DFF 2024: Inovasi dalam Edukasi Finansial
Chief Marketing Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk., Lily Puspasari, mengatakan bahwa melalui DFF, Danamon ingin menjangkau seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan edukasi finansial dan meningkatkan literasi keuangan mengenai layanan perbankan seperti kredit, tabungan, pinjaman, dan asuransi dari lembaga perbankan formal.
“Kami juga berharap hal ini dapat meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengambil keputusan finansial yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan finansial mereka. Melalui edukasi finansial ini, kami juga mengajak agar masyarakat dapat lebih sadar terhadap berbagai aksi kejahatan keuangan baik siber maupun konvensional,” ujarnya.
Pentingnya Literasi Keuangan di Era Digital
Di tengah pesatnya perkembangan teknologi di era digital, literasi keuangan menjadi salah satu aspek penting yang harus dimiliki oleh setiap individu.
Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Tahun 2022 yang dilakukan OJK, indeks literasi keuangan di Indonesia masih perlu ditingkatkan karena baru menyentuh angka 49,68%.
BACA JUGA:Danamon Kampanye #JanganKasihCelah: Nasabah Diimbau Waspada Modus Penipuan Permintaan Kode OTP
BACA JUGA:Danamon dan Sunyi Academy Bagikan Sertifikat Kompetensi Barista kepada 40 Kawan Difabel
Di sisi lain, indeks inklusi keuangan telah mencapai 85,10%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat gap antara indeks literasi keuangan dengan indeks inklusi keuangan sebesar 35,42%.