Pembicara dari Lima Negara Berbagi Wawasan di The 3rd International Conference on Education

Rabu 10-07-2024,22:40 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Menurut Prof. Iskhaq, kolaborasi semacam ini tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas PGRI Palembang tetapi juga membuka jalan untuk penelitian bersama dan pengembangan kurikulum yang lebih adaptif terhadap kebutuhan global.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., menambahkan bahwa dengan menghadirkan pembicara dari Filipina, Pakistan, Taiwan, Malaysia, dan Indonesia, UPGRI menunjukkan pertumbuhan dan kemajuan yang pesat.

"Dengan kualitas mutu yang dimiliki, UPGRI saat ini terus berupaya untuk meningkatkan peringkat perguruan tinggi baik di dunia, Asia, dan Indonesia," kata Bukman.

BACA JUGA:Universitas Tridinanti Palembang Selenggarakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

BACA JUGA:Universitas Tridinanti Palembang Jalin Kerjasama Dengan DLHP Sumsel

Dia mengungkapkan bahwa target utama universitas adalah masuk dalam peringkat 200 besar se-Asia dalam beberapa tahun ke depan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, PGRI telah menjajaki kerjasama dengan beberapa universitas di Asia.

Salah satu langkah konkrit yang diambil adalah memberikan kesempatan kepada 103 dosen untuk melanjutkan studi S3 di dalam dan luar negeri.

BACA JUGA:FKIP UT Gelar Seminar Membumikan Menulis, Menyuarakan Gagasan dan Meningkatkan Kreativitas

BACA JUGA:Untuk Pertama Kalinya, OKU Kini Miliki Kampus Pasca Sarjana

"Dengan ini, diharapkan para dosen dapat kembali dengan ilmu dan wawasan baru yang dapat diaplikasikan untuk kemajuan universitas," tambah Bukman.

Kerjasama ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dosen, tetapi juga untuk memperluas jaringan dan kolaborasi internasional yang lebih luas.

Salah satu pembicara dari Malaysia, Dr. Shida Irwana Omar, menyampaikan bahwa konferensi ini memberikan kesempatan bagi kedua negara untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

BACA JUGA:Terpusat di Kampus Unsri Indralaya, UTBK-SNBT Akan di Ikuti 21.666 Peserta, Rektor Beri Arahan Ini

BACA JUGA:FDK UIN Rafa Mengajak Mahasiswa Baru untuk Mewujudkan Kampus Merdeka dari Kekerasan Seksual

"Kami akan membahas contoh-contoh yang telah dilakukan di Malaysia yang dapat dijadikan model bagi dosen dan mahasiswa S2 di PGRI," jelasnya.

Kategori :