Festival Embung Senja, Hadirkan Artis Ibukota Fira Cantika Untuk Hibur Masyarakat

Jumat 12-07-2024,20:06 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

SEKAYU, PALPOS. ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pada hari Sabtu besok 13 Juli 2024 akan menyelenggarakan Festival Embung Senja (Bekarang) di Desa Gajah Mati, Kecamatan Babat Supat.

Festival ini akan menghadirkan berbagai kegiatan seperti bekarang, memancing, penampilan kesenian lokal, dan hiburan artis.

Diketahui artis ibukota yang akan turut memeriahkan serta memberikan hiburan kepada masyarakat Muba dalam acara festival embung senja ini yaitu, Fira Cantika.

"Adapun rangkaian dalam festival embung senja, pukul 15.00 – 16.00 kegiatan berkarang destinasi wisata embung senja. Pukul 16.30 – 18.00 pagelaran seni budaya UMKM kuliner di lapangan sepak bola Desa gajah mati. Kemudian di jam 19.30 puncak acara festival embung senja lapangan sepak bola Desa gajah mati," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP, Jum'at 11 Juli 2024.

BACA JUGA:Kejari Muba dan PT Pertamina EP Regional 1 Zona 4 Lakukan MoU. Ini Tujuannya....

BACA JUGA:Marko Susanto Resmi Komandoi Perbakin Muba

Lanjutnya, "semoga kegiatan ini nantinya bisa berjalan dengan lancar memberikan hiburan untuk masyarakat dan membantu meningkatkan omset UMKM dan kuliner setempat,” sambungnya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengatakan, untuk kesuksesan dan kelancaran  kegiatan festival embung senja di Desa Gajah Mati, Kecamatan Babat Supat tersebut. "Tentunya menjadi tanggung jawab kita semua. Untuk itu, agar setiap dinas yang terkait dapat ikut kontribusi dan mempersiapkan dengan baik,”ungkapnya.

Pj Bupati H Sandi Fahlepi juga mengingatkan kepada seluruh OPD yang terkait agar bisa bekerjasama serta berpartisipasi dalam kegiatan Festival Embung Senja.

“Karena kegiatan ini dari kita dan untuk kita mari kita meriahkan secara bersama. Festival embung senja tidak hanya bertujuan untuk menghibur masyarakat, tetapi juga untuk melestarikan budaya lokal dan meningkatkan daya tarik wisata di Kabupaten Musi Banyuasin dan dalam kesempatan ini Kita  juga sekaligus berkontribusi melaksanakan Agenda terkorelasi di Destinasi Wisata Kecamatan Babat Supat Embung Senja dalam rangkaian Agenda “Bekarang” dibalut dengan Pemecahan Rekor Muri Minum Kopi di Pinggir Sungai Serentak 17 Kab/Kota dengan Peserta Terbanyak di Sumatera Selatan,"tandasnya.**

Kategori :