Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pengawasan WNA di Tiga Kabupaten/Kota

Senin 15-07-2024,16:57 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

“Pengawasan yang baik akan berdampak positif terhadap pembangunan ekonomi dan keamanan wilayah. Kami berharap dengan adanya pengawasan yang ketat, berbagai tindak kejahatan yang melibatkan WNA dapat dicegah dan diatasi dengan lebih efektif,” ujarnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Pentingnya Pelindungan Paten di Muara Enim

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiatan Uji Keamanan Aplikasi Terhadap Hasil Verifikasi

Melalui serangkaian kegiatan ini, Kemenkumham Sumsel melalui Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim telah membuktikan perannya yang vital dalam menjaga keamanan dan mendukung pembangunan ekonomi di wilayah kerjanya.

Instansi ini berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan koordinasi dengan berbagai pihak demi terciptanya pengawasan WNA yang lebih baik di masa mendatang.

Kemenkumham Sumsel juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pengawasan ini dengan cara melaporkan setiap keberadaan WNA yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

BACA JUGA: Hadiri Pengukuhan Kepala OJK, Kemenkumham Sumsel Siap Berkolaborasi

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel himpun PNBP Rp17 miliar dari layanan keimigrasian

“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pengawasan ini dengan cara melaporkan setiap keberadaan WNA yang mencurigakan kepada pihak berwenang. Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan pengawasan yang efektif dan menjaga keamanan wilayah,” pungkas Dr. Ilham Djaya.

Dengan komitmen yang kuat dari berbagai pihak, diharapkan pengawasan terhadap WNA di Sumatera Selatan dapat terus ditingkatkan dan berbagai tindak kejahatan yang melibatkan WNA dapat dicegah dan diatasi dengan lebih efektif.

Pengawasan yang baik tidak hanya akan menjaga keamanan wilayah, tetapi juga akan mendukung pembangunan ekonomi yang lebih baik di masa mendatang. ***

 

Kategori :