Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pastikan Pembinaan WBP Berjalan Lancar

Rabu 17-07-2024,19:40 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID- alam rangka melakukan monitoring pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan pada satuan kerja di bawah komandonya, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Mulyadi, melakukan kunjungan kerja ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan Lapas Kelas IIA Lubuklinggau pada Senin, 15 Juli.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses pembinaan dan pemberian hak-hak warga binaan pemasyarakatan (WBP) berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Mengawali kunjungannya, Kadivpas Mulyadi langsung meninjau Dapur Umum yang ada di Lapas Lubuk Linggau maupun Lapas Narkotika Muara Beliti.

BACA JUGA: Kapusdatin Sampaikan Arahan Optimalisasi SPBE pada Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Doa Untuk Negeri, Awali Rangkaian Hari Pengayoman ke-79

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa makanan yang diberikan kepada WBP laik dan higienis, mulai dari proses memasak hingga penyajian dan pendistribusian.

Dalam kunjungannya ke dapur umum, Mulyadi memeriksa berbagai aspek mulai dari kebersihan tempat memasak, kualitas bahan makanan, hingga cara penyimpanan bahan makanan.

"Tentunya, kami melakukan kegiatan pengawasan ini mulai dari pembinaan warga binaan, hingga pemberian hak-hak warga binaan dan juga kedisiplinan petugas agar semuanya bisa berjalan dengan baik," pungkas Mulyadi.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pengawasan WNA di Tiga Kabupaten/Kota

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Dia menekankan pentingnya menjaga kualitas makanan yang disajikan kepada WBP, karena hal ini berdampak langsung pada kesehatan dan kesejahteraan mereka selama menjalani masa hukuman.

Setelah meninjau dapur umum, Mulyadi melanjutkan kunjungannya dengan meninjau Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau.

SAE ini merupakan fasilitas yang digunakan untuk program pembinaan kemandirian bagi WBP.

BACA JUGA: Ratusan Pegawai Kemenkumham Sumsel Ikuti Jalan Santai di Jakabaring Sport City

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual di Kadin Sumsel Expo 2024

Kategori :