Tanggapi Keluhan Warga, Ratu Dewa Pimpin Langsung Pembersihan Jalan Angkatan 45

Jumat 19-07-2024,17:17 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

PALEMBANG, PALPOS.ID– Menanggapi keluhan masyarakat mengenai tingginya rumput di sepanjang Jalan Angkatan 45, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa langsung turun tangan memimpin aksi pembersihan di kawasan sekitar Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Jumat pagi. 

Ratu Dewa menggerakkan tim dari Dinas Perkimtan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan menggunakan beberapa mobil pengangkut sampah dan alat berat. 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Jumat Bersih yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Setelah menerima banyak laporan dari netizen melalui pesan langsung di Instagram dan beberapa postingan di media sosial, Ratu Dewa segera bertindak. 

BACA JUGA:Kemenperin Tingkatkan Potensi SDA dengan Standardisasi dan Teknologi Industri

"Rumput di Jalan Angkatan 45 sudah terlalu tinggi, sehingga pemeliharaannya perlu eksekusi yang cepat," ujarnya.

Ratu Dewa memberikan instruksi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sejak malam sebelumnya untuk segera melakukan pembersihan di lokasi tersebut. 

"Hari ini, sesuai program Jumat Bersih, saya langsung pimpin gotong-royong ini. Insya Allah, area ini akan bersih kembali dan enak dilihat oleh warga," katanya.

Selain pembersihan, Ratu Dewa juga berencana mempercantik lokasi dengan penataan tambahan seperti pemasangan lampu penerangan. 

BACA JUGA:6 Tahun LRT Sumsel : Mengubah Wajah Transportasi Modern di Sumatera Selatan

"Ada space yang bagus untuk anak-anak muda nongkrong. Kalau diberikan inovasi baru, saya kira cukup menarik," tambahnya.

Untuk perawatan ke depannya, Ratu Dewa menyatakan bahwa koordinasi dengan pihak terkait akan terus dilakukan. 

"Pemeliharaan bisa dilakukan oleh Perkimtan maupun DLHK karena ini kegiatan rutin kita. Saya lihat juga sudah banyak sampah, jadi butuh kerja sama dari setiap stakeholder yang ada," tutupnya.

Langkah cepat Ratu Dewa dalam menangani keluhan warga ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kebersihan di Palembang, serta memperkuat semangat gotong-royong di kalangan masyarakat.**

Kategori :