Bupati Panca Harapkan Apa Yang Didapat Pada Studi Tiru di Jogja Dapat Diterapkan di OI

Minggu 21-07-2024,20:26 WIB
Reporter : Isro
Editor : Romi

OGANILIR, PALPOS.ID - Bupati Panca Wijaya Akbar menerima kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir yang telah merampungkan studi tiru jilid II ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Kunjungan ini berlangsung pada Minggu, 21 Juli 2024 di rumah dinas bupati di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

PWI Ogan Ilir melaksanakan studi tiru ke DIY selama enam hari, mulai tanggal 30 Juni hingga 5 Juli lalu. 

Dalam kunjungan tersebut, para pewarta menyerahkan cinderamata berupa dua lukisan wajah Bupati Panca, hasil karya seniman jalanan di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

BACA JUGA:Omzet Menggiurkan Bertanam Terong Ungu di Ogan Ilir

BACA JUGA:Tahun 2024, Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

"Terima kasih rekan-rekan PWI Ogan Ilir," ucap Panca saat menerima lukisan tersebut.

Ia berharap program studi tiru yang dilaksanakan PWI Ogan Ilir dapat membawa dampak positif, terutama dalam peningkatan mutu wartawan.

"Semoga ilmu yang didapatkan di Yogyakarta dapat diaplikasikan di Ogan Ilir dalam hal membangun daerah lewat publikasi," tambah Panca.

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Panca dan jajarannya yang telah membantu terlaksananya studi tiru ini. 

BACA JUGA:Sambut HBA Ke-64, Kejari OKU Gelar Bakti Sosial di Masjid

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Kejari Prabumulih Dirikan Posko Gakkumdu dan Siapkan Jaksa Andal

Ia berharap dukungan pemerintah daerah terhadap PWI Ogan Ilir terus ada, karena para wartawan yang tergabung di dalamnya perlu meningkatkan mutu dan kompetensi.

"Dengan mutu yang ditingkatkan, kompetensi yang teruji, maka Insya Allah produk jurnalistiknya juga akan baik dan dapat bermanfaat bagi pembangunan daerah," kata Fredi yang didampingi pengurus dan sejumlah anggota PWI Ogan Ilir.(sro)

Kategori :