Lestarikan Budaya,Ini yang dilakukan Lapas Sekayu Warga Binaan Perempuan

Senin 22-07-2024,15:08 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

SEKAYU, PALPOS. ID - Lapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel memberikan pembinaan seni tari kepada warga binaan perempuan. Kegiatan seni tari ini dilakukan di Aula Lapas Sekayu, Senin 22 Juli 2024.

Pembinaan kepribadian melalui seni tari ini dilatih langsung oleh pelatih dari Sanggar Sak Ayu. Adapun para warga binaan tersebut dilatih gerakan Tari Setabik atau Tari Setabek.

Tari Setabik atau Tari Setabek adalah tari tradisional yang berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin. Tari Setabik biasanya ditampilkan kepada tamu-tamu kehormatan yang berkunjung ke wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, pembinaan ini bertujuan dalam pelestarian budaya khususnya seni tari di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Selain itu, latihan menari ini diharapkan, memberikan manfaat kesehatan fisik dan mental bagi warga binaan.

BACA JUGA:Roy Riady SH: Jaksa Harus Menjalankan Tugas Serta Fungsi Secara Profesional dan Proporsional

BACA JUGA:Sebanyak 50 Orang WBP Lapas Sekayu Jalani Skrining Kesehatan Penyakit TB dan HIV

“Melalui gerakan tari, tentunya memberikan kebugaran bagi mereka, tari ini bisa menjadi olahraga, olahrasa, dan olahkarsa bagi warga binaan,” kata Yosef.

Salah seorang warga binaan yang mengikuti kegiatan pembinaan seni tari, membagikan kesan positif, karena pembinaan tari ini sangat menyenangkan baginya.

“Dengan latihan tari, saya jadi berkeringat, sehat juga bisa mengekspresikan diri, sehingga bisa jadi lebih bahagia,” kata warga binaan perempuan tersebut.**

Kategori :