Kejari OKU Laksanakan Upacara Peringatan HBA Ke-64

Senin 22-07-2024,22:04 WIB
Reporter : Eco
Editor : Diansyah

BATURAJA, PALPOS.ID - Jajaran Kejaksaan Negeri OKU menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 64 Tahun 2024, di Halaman Kantor Kejari OKU, Senin 22 Juli 2024.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kajari OKU Choirun Parapat, SH, MH. Bertindak sebagai komandan upacara yakni Kasi Intelijen Hendri Dunan, SH. Sementara Perwira Upacara yakni Kasubagbin Julindra Purnama Jaya, SH, MH.

Turut hadir dalam upacara HBA Ke 64 yakni Ketua IAD Daerah OKU Ny. Cherdina Efenti, para kasi, para jaksa fungsional, pegawai dan pengurus IAD Daerah OKU.

Tema HBA kali ini adalah, “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”. Tema ini, merupakan kristalisasi dari Visi Pemerintah guna mewujudkan Indonesia Emas 2024.

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Choirun Parapat dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Jaksa Agung RI Burhanuddin.

BACA JUGA:Kejari OKU Musnahkan Narkoba dan Senjata Api

BACA JUGA:Hendri Dunan Jabat Kasi Intel Kejari OKU

Dikatakannya, lima tahun perjalanan Kejaksaan belakangan ini telah melukiskan grafik eksponensial menanjak yang menunjukkan tren sangat positif. Dalam kurun 5 tahun belakangan ini pula Kejaksaan mampu mencetak sejarah dengan menjadi lembaga penegak hukum paling dipercaya oleh publik.

“Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas kita bersama, dalam setiap pelaksanaan tugas dan wewenang kita. Tidak pernah ada sesuatu prestasi atau keberhasilan yang dicapai tanpa perjuangan dan tantangan,” ujar Kajari saat membacakan amanat Jaksa Agung RI.

Dalam amanatnya, Jaksa Agung RI menekankan bahwa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki kedudukan strategis harus menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya baik di bidang Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara, dan Intelijen serta kewenangan lainnya secara profesional dan proporsional.

"Oleh karenanya, saya mengingatkan, agar kita semua selalu waspada, jangan lengah sedikit pun, karena upaya pelemahan terhadap institusi yang kita cintai ini selalu di gencarkan oleh oknum-oknum jahat dan pihak yang tidak nyaman dengan penegakan hukum yang kita jalankan," tegasnya.

Usai upacara peringatan HBA Ke 64 tahun 2024, jajaran Kejaksaan Negeri OKU melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan resepsi syukuran secara sederhana dan namun penuh khidmat. (*)

Kategori :