Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Seleksi Kemampuan Dasar Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024

Jumat 26-07-2024,16:46 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID-Kegiatan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) bagi calon Taruna/Taruni (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) Tahun Anggaran 2024 telah resmi dimulai.

Acara tersebut dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan dan berlangsung di Kantor Regional VII Palembang.

Pelaksanaan SKD ini dimulai pada Kamis, 25 Juli 2024, dan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, hingga 27 Juli 2024.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Komitmen Dukung Pengimplementasian Golden Visa

BACA JUGA: Respon Cepat Kemenkumham Sumsel Soal Meninggalnya Narapidana Lapas Merah Mata

Pelaksanaan SKD ini melibatkan total 1.031 peserta yang terbagi dalam dua kategori. Untuk Poltekip, terdapat 558 peserta yang terdiri dari 341 pria dan 217 wanita.

Sedangkan untuk Poltekim, terdapat 473 peserta yang terdiri dari 328 pria dan 145 wanita.

SKD kali ini menjadi bagian penting dari proses seleksi untuk memasuki kedua politeknik tersebut, yang masing-masing berfokus pada bidang pemasyarakatan dan keimigrasian.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Lapas Kelas II B Kayuangung

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Berikan Remisi Khusus Hari Anak Nasional kepada 94 Anak Binaan

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti, selaku ketua panitia daerah, memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini.

Dia didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Bulan Mahardika, serta pengawas dari Biro SDM Kemenkumham, Inspektorat Jenderal Kemenkumham, dan Ombudsman RI Sumatera Selatan.

Pengawasan ketat ini bertujuan untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan jujur, transparan, dan bebas dari kecurangan.

BACA JUGA: Kadivmin Kemenkumham Sumsel Lakukan Koordinasi ke BKN VII Palembang

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Persiapan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2024

Kategori :