Pertamina Ambil Langkah Masif, Serahkan Bantuan Penanggulanan Karhutla di Sumsel

Minggu 21-07-2024,14:02 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Menurutnya, Pertamina berkomitmen untuk bergerak tanggap terhadap bencana sebagai upaya membantu pemerintah dalam menyelamatkan lingkungan, serta mendukung penuh setiap agenda yang bertujuan mewujudkan keberlanjutan dalam pencegahan dan penanganan Karhutla.

“Pertamina berkomitmen untuk bersama-sama bergerak tanggap bencana sebagai upaya membantu pemerintah menyelamatkan lingkungan, serta mendukung penuh setiap agenda yang bertujuan mewujudkan keberlanjutan dalam pencegahan dan penanganan Karhutla,” kata Nikho.

BACA JUGA: Antisipasi Tantangan Distribusi: Pertamina Jaga Pasokan BBM dan LPG Selama Libur Waisak

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Siap Hadapi Lonjakan Permintaan LPG Selama Libur Panjang

Inisiatif Pertamina dalam penanggulangan Karhutla juga merupakan bagian dari implementasi capaian tujuan ke-15 dalam Sustainable Development Goals (SDGs), yang bertujuan untuk melindungi, merestorasi, dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan serta mengelola hutan secara lestari.

Langkah-langkah ini mendukung terpenuhinya aspek Environmental, Social & Governance (ESG) dalam upaya pelestarian lingkungan dan pengembangan berkelanjutan di Indonesia.

Dengan berbagai langkah strategis dan bantuan yang diberikan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menunjukkan komitmennya dalam mendukung penanggulangan Karhutla dan mitigasi bencana di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pertamina Edukasi Masyarakat tentang Penggunaan LPG yang Bijaksana

BACA JUGA: Kolaborasi Efektif: Pemerintah dan Pertamina Pastikan Harga LPG Sesuai dengan HET di OKU

Upaya ini tidak hanya berfokus pada penanggulangan kebakaran, tetapi juga pada peningkatan kesadaran masyarakat mengenai bahaya lingkungan dan penerapan praktik-praktik berkelanjutan.

Melalui kerjasama yang erat antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta, diharapkan upaya ini dapat menghasilkan dampak positif yang signifikan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di wilayah Sumsel. ***

 

Kategori :