Ambil Sendal, Bocah Usia 8 Tahun di OI Tewas Tenggelam di Kolam Galian

Selasa 30-07-2024,11:35 WIB
Reporter : Isro
Editor : Romi

OGANILIR,PALPOS.ID - Seorang anak laki-laki berusia 8 tahun dilaporkan tenggelam di sebuah kolam dekat persawahan di Kelurahan Tanjung Raja Barat, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir. 

Kejadian itu terjadi kemarin Senin, 29 Juli 2024, sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban, bernama Daffa, seorang pelajar, diduga terpeleset saat berusaha mengambil sandalnya yang jatuh ke dalam kolam dengan kedalaman sekitar 1.5 meter.

Menurut informasi yang dihimpun dari saksi-saksi di lokasi kejadian, Daffa saat itu sedang bermain bersama teman-temannya, Kino (9 tahun) dan Hafiz (8 tahun), di kebun milik warga setempat bernama Imam.

"Saat mencuci kaki di kolam, sandalnya terjatuh, dan Daffa berusaha mengambilnya menggunakan kayu. Namun nahas, ia terpeleset dan jatuh ke dalam kolam," ungkap Kapolsek Tanjung Raja IPTU Zahirin. Selasa, 30 Juli 2024.

BACA JUGA:Upaya Pencegahan Karhutla, Bupati Panca Ajak Masyarakat Terlibat Aktif

BACA JUGA:Disdukcapil OKU Jemput Bola Perekaman e-KTP Disabilitas

Upaya penyelamatan, katanya oleh teman-temannya gagal, sehingga mereka memanggil bantuan dari warga setempat, Anton (16) dan Ansori (74 tahun). 

"Kedua saksi tersebut segera melompat ke dalam kolam untuk menyelamatkan Daffa dan berhasil mengangkatnya ke permukaan," katanya.

Daffa kemudian dibawa ke Puskesmas Tanjung Raja menggunakan becak motor (Bentor) yang dikemudikan. Meskipun telah dilakukan pertolongan pertama di Puskesmas, namun malang, Daffa dinyatakan meninggal dunia.

"Personil Polsek Tanjung Raja yang menerima laporan segera menuju lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi," katanya.

"Kesimpulanya kejadian itu merupakan sebuah kecelakaan. Selain itu, pihak keluarga korban telah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi dan korban telah diserahkan kepada keluarga untuk segera dikebumikan," katanya.

BACA JUGA:Belum Ada Tanda-Tanda Penerimaan PPPK, PHL Pemkot Prabumulih Resah

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Berpengaruh Terhadap Kematian Ikan Kerambah, Begini Penjelasan Diskan OKI!

Dirinya menghimbau mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak agar kejadian serupa tidak terulang kembali.(sro)

Kategori :