Pertamina Patra Niaga Melalui IT Palembang Bekali Warga Binaan Perempuan dengan Keahlian Bersertifikat

Rabu 10-07-2024,23:36 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

BISNIS, PALPOS.ID.-Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel bersama Integrated Terminal (IT) Palembang menjalin kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Palembang.

Untuk melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL) berupa pelatihan sertifikasi dalam bidang tata boga bagi Warga Binaan Perempuan (WBP) dan petugas LPP Kelas IIA Palembang.

Kerjasama antara IT Palembang dan LPP Kelas IIA Palembang ini telah berlangsung sejak tahun 2019 sebagai respons terhadap kebutuhan akan peningkatan keterampilan dan rasa percaya diri bagi WBP perempuan.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Siap Hadapi Lonjakan Permintaan LPG Selama Libur Panjang

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bersinergi dalam Distribusi Avtur

Program ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan yang berguna bagi WBP saat mereka kembali ke masyarakat setelah menjalani masa binaan.

Pelatihan yang diselenggarakan meliputi berbagai keterampilan dalam bidang tata boga, yang dirancang untuk memenuhi standar sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Selain memberikan pengetahuan praktis tentang pengelolaan dan persiapan makanan, pelatihan ini juga mempersiapkan WBP untuk mendapatkan sertifikasi resmi yang diakui secara nasional.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Himbau Warga Beli Langsung ke Pangkalan Resmi

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga dan Polda Sumsel Berantas Oknum Menyalahgunakan LPG Subs

Ike Rahmawati, Kepala LPP Perempuan Kelas IIA Palembang, mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan yang terus diberikan oleh Pertamina kepada WBP di LPP Palembang.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dan IT Palembang yang selama 5 tahun ini telah berkomitmen untuk memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan keterampilan dan penyediaan fasilitas pendukung untuk kegiatan di LPP Kelas IIA Palembang ini," ujarnya.

Dalam sambutannya, Sr. Supervisor CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Dila Amanda Kenniza, memberikan pesan kepada para peserta pelatihan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA: Tegas! Pertamina Patra Niaga Regional Sumbgsel Langsung Instruksikan Agen PHU Pangkalan Nakal di Pagar Alam

BACA JUGA: Pastikan Distibusi Energi Lancar, Direksi Pertamina Patra Niaga Sambangi Jalur Lintas Sumatera

Kategori :