Pabrik Minyak Makan Merah Mulai Dibangun di Babat Toman Muba

Kamis 01-08-2024,17:27 WIB
Reporter : Romi
Editor : Erika

SEKAYU, PALPOS. ID - Kabupaten Musi Banyuasin tepatnya di Kecamatan Babat Toman resmi memiliki Pabrik Minyak Makan Merah.

Hal ini ditandai akan dilakukannya ground breaking peletakkan batu pertama pembangunan pabrik minyak makan merah, Jumat 2 Agustus 2024 yang akan disaksikan langsung Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah
Republik Indonesia Drs Teten Masduki.

"Ya, jadi Jumat besok pak Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki akan melakukan peletakkan batu pertama ground breaking pembangunan pabrik minyak makan merah," ungkap Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi Mahmud saat memimpin Rapat Persiapan Penyambutan Kunjungan Kerja Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Drs Teten Masduki di Ruang Rapat Serasan Sekate, Kamis 1 Agustus 2024.

Lanjutnya, selain melakukan ground breaking peletakkan batu pertama pabrik minyak makan merah, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki juga akan ke kantor KUD Sejahtera. "Semoga dalam rangkaiannya nanti berjalan lancar," tuturnya.

BACA JUGA:Empat Tim Kejari Muba Geledah Rumdin dan Kantor Plt Kadis DPMD Muba: Sita Rp130 Juta Dalam Kotak Sepatu

BACA JUGA:Pj Bupati Sandi Fahlepi Bersama Pimpinan DPRD Muba Tandatangani KUA dan PPAS RAPBD TA 2025

Sementara itu, Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi menuturkan, kunjungan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki selain melakukan ground breaking peletakkan batu pertama Pabrik Minyak Makan Merah juga akan berkunjung ke Kantor KUD Sejahtera di Babat Toman.

"Pak Menteri juga akan berjumpa dengan pengurus KUD di Muba," jelas Agung.

Diketahui, minyak sawit merah dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan jantung. Efek antioksidan dari vitamin E dan karotenoid dalam minyak sawit merah diketahui mampu membantu mencegah aterosklerosis, atau penyempitan pembuluh darah. Lebih banyak penelitian perlu dilakukan untuk mengonfirmasi efek ini, tetapi penelitian saat ini cukup menjanjikan.

Minyak itu juga dapat meningkatkan kesehatan otak. Sebab seperti halnya kesehatan jantung, minyak sawit merah juga menawarkan manfaat bagi otak. Vitamin E dalam minyak sawit merah diketahui dapat membantu mengurangi atau menghentikan perkembangan demensia dan penyakit Alzheimer akibat lesi pada otak. Ini karena vitamin E melindungi otak dari radikal bebas yang dapat merusak neuron.

BACA JUGA:Pemkab Muba Kembali Raih Penghargaan

BACA JUGA:Sambut 10 Bintara Baru, Ini Pesan Kapolres Muba...

Tak hanya itu, minyak sawit merah juga mendukung kesehatan mata. Di mana studi menunjukkan, cukup minyak dalam makanan dapat membantu Anda menyerap vitamin A dan vitamin larut lemak lainnya dengan lebih efektif.

Jika Anda memiliki cystic fibrosis atau kondisi lain yang membuat sulit menyerap lemak, menambahkan minyak sawit merah ke dalam makanan dapat secara signifikan meningkatkan kadar vitamin A.

Vitamin ini juga penting untuk kesehatan mata, jadi minyak sawit ini juga dapat membantu mengurangi risiko masalah penglihatan.**

Kategori :