Telkomsel: Juara Jaringan Mobile Terbaik Indonesia Versi Ookla® 6 Kali Berturut-turut

Sabtu 03-08-2024,22:52 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

JAKARTA, PALPOS.ID – Telkomsel kembali mencatatkan prestasi gemilang di kancah global dengan meraih penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™ untuk semester pertama tahun 2024.

Perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia ini dinobatkan sebagai Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, Best Mobile Gaming Experience, serta Best Mobile Network untuk enam kali berturut-turut.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian ini.

“Penghargaan dari Ookla adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim Telkomsel dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kami akan terus berupaya memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan di seluruh negeri, sejalan dengan semangat 'Maju Serentak Berikan Dampak'."

BACA JUGA:Pasangan Muchendi - Supriyanto Dapat Dukungan Besar, PAN Berikan Rekomendasi B.1 KWK

Keuunggulan Telkomsel di Berbagai Kategori

Dalam laporan Ookla periode Januari – Juni 2024, Telkomsel mengukuhkan posisinya sebagai penyedia jaringan dengan cakupan terluas dan infrastruktur yang merata.

Dengan Coverage Score™ 27.43, Telkomsel dinilai mampu menyediakan konektivitas andal bahkan di daerah dengan tantangan geografis. Jaringan 4G/LTE Telkomsel melayani wilayah terpencil dan terluar, memastikan akses komunikasi yang merata.

Di kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel mencatat Speed Score™ 42.33 dengan kecepatan download rata-rata 31.95 Mbps dan upload 13.65 Mbps. Prestasi ini menunjukkan komitmen Telkomsel dalam memberikan pengalaman internet terbaik bagi pelanggan dalam aktivitas digital sehari-hari.

BACA JUGA:Pasangan Muchendi - Supriyanto Dapat Dukungan Besar, PAN Berikan Rekomendasi B.1 KWK

Pada kategori Best Mobile Gaming Experience, Telkomsel dinilai memberikan pengalaman bermain game mobile terbaik dengan Game Score™ 76.56.

Ini memastikan pelanggan menikmati latensi rendah, kecepatan tinggi, dan koneksi stabil, yang penting untuk pengalaman gaming optimal.

Konsistensi dan Inovasi Telkomsel

Seluruh pencapaian ini merupakan bukti komitmen Telkomsel dalam menyediakan dan meningkatkan infrastruktur jaringan broadband terdepan yang merata.

Saat ini, Telkomsel memiliki lebih dari 265.900 BTS, dengan mayoritas jaringan 4G mencakup 97 persen wilayah populasi Indonesia.

Kategori :