PDIP Usung 610 Kepala Daerah di Pilkada 2024: 54 Persen Kader Internal, Golkar Dominasi Koalisi 10 Persen

Sabtu 17-08-2024,13:37 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

PALPOS.ID - PDIP Usung 610 Kepala Daerah di Pilkada 2024: 54 Persen Kader Internal, Golkar Dominasi Koalisi dengan 10 Persen.

Menjelang Pilkada serentak 2024, PDI Perjuangan (PDIP) semakin menunjukkan kekuatannya sebagai partai politik terbesar di Indonesia. 

Dalam upaya memenangkan sebanyak mungkin kontestasi di berbagai daerah, PDIP mengusung 610 calon kepala daerah pada gelombang pertama. 

Dari jumlah tersebut, 54,6 persen adalah kader internal partai berlambang banteng moncong putih itu. 

BACA JUGA:Isu PDIP Diambil Alih: Megawati Batal Pensiun dan Siap Jadi Ketua Umum Lagi

BACA JUGA:Prabowo Subianto Menyindir PDIP yang Merasa Ditinggalkan Partai Lain:

Ini menunjukkan bahwa proses kaderisasi di PDIP berjalan sangat baik, sesuai dengan komitmen partai untuk membangun kader-kader yang kompeten dan berintegritas.

Proses Kaderisasi PDIP yang Solid

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam sebuah konferensi pers di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis, 15 Agustus 2024, menegaskan bahwa pengusungan kader internal partai dalam jumlah besar adalah bukti nyata dari keberhasilan PDIP dalam melakukan kaderisasi. 

"Sebagai bukti bahwa proses kaderisasi PDIP berjalan baik, maka dari total 610 orang tersebut, dari PDI perjuangan sebanyak 54,6 persen," kata Hasto.

Proses kaderisasi yang dilakukan oleh PDIP tidak hanya terbatas pada pelatihan dan pendidikan politik, tetapi juga melibatkan penugasan kader-kader di berbagai sektor strategis. 

BACA JUGA:PDIP Resmi Usung Edy Rahmayadi sebagai Cagub Sumut: Siap Tantang Bobby Nasution Menantu Jokowi

BACA JUGA:Presiden Jokowi Diduga Perintahkan Tim Khusus untuk Kaji Aspek Legal Perpanjangan Kepengurusan PDIP

Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin yang siap menghadapi tantangan dan dinamika politik yang semakin kompleks di tingkat lokal maupun nasional.

Kerjasama PDIP dengan Partai Lain

Kategori :