Politikus PDIP Kritik Progres Pembangunan IKN: "Jalan Aja Pake Patwal Sampai Munte-munte"

Sabtu 17-08-2024,13:50 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

PALPOS.ID - Politikus PDIP Kritik Progres Pembangunan IKN: "Jalan Aja Pake Patwal Sampai Munte-munte".

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning, baru-baru ini mengungkapkan pengalaman pribadinya saat mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. 

Dengan nada kritis, Ribka menyoroti kondisi infrastruktur dan fasilitas dasar di IKN yang masih jauh dari harapan, terutama menjelang upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia yang akan digelar di sana.

Kritik Ribka Tjiptaning Terhadap Progres Pembangunan IKN

Dalam sebuah kesempatan di DPR RI, Senayan, Jakarta, Ribka Tjiptaning berbagi cerita mengenai kunjungannya ke IKN, yang menurutnya meninggalkan kesan yang sangat jauh dari ekspektasi. 

BACA JUGA:Ini Penjelasan Presiden Jokowi Batal Pindah Kantor ke IKN Nusantara: Kesiapan Air dan Listrik Jadi Sorotan

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Kalimantan Timur: Luas IKN Nusantara Ternyata Tiga Kali Luas Negara Singapura

“Ya aku Komisi VII baru sebulan lalu ke IKN. Buset, gue jalan aja pake patwal lho, bontang-banting sampai munte-munte (muntah-muntah) aku sampai,” ucapnya saat diwawancarai, Jumat (16/8).

Pernyataan ini seolah menggambarkan ketidakpuasan Ribka terhadap progres pembangunan IKN yang masih berada dalam tahap yang sangat awal. 

Meskipun dia dikenal sebagai sosok yang tangguh dan berpengalaman, pengalaman ini tampaknya cukup menguji batas kesabarannya.

Infrastruktur dan Fasilitas Dasar yang Masih Kurang

Salah satu poin utama yang disampaikan Ribka adalah masalah infrastruktur dan fasilitas dasar di IKN, yang menurutnya belum memenuhi standar yang layak. 

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Kalimantan Timur: Dua Kabupaten Usul Bentuk Daerah Otonomi Baru Provinsi IKN Nusantara

BACA JUGA:Pembangunan IKN Nusantara Sudah Sedot APBN Senilai Rp72 Triliun Lebih Tapi Belum Ada Investor Masuk

“Gue gak pernah muntah, aku ini preman ya, kan anak jalanan apa aja bisa. Sampai seperti itu debunya luar biasa. Itu masih jauh dari harapan yang aku lihat ya, waduh,” ujarnya.

Kategori :