Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-79, Bupati Panca Sampaikan Hal Ini!

Minggu 18-08-2024,14:28 WIB
Reporter : Isro
Editor : Romi

OGANILIR, PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bertindak sebagai Inspektur pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang dilaksanakan pada Kamis, 17 Agustus 2024, di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir (OI). 

Upacara ini berlangsung dengan penuh hikmat, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Forkopimda Ogan Ilir, serta kepala instansi vertikal dan para peserta upacara yang terdiri dari TNI/Polri, ASN Ogan Ilir, serta para pelajar.

Setelah prosesi upacara selesai, Bupati Panca melanjutkan acara dengan memberikan penghargaan Piagam Satyalancana Karya Satya kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Ogan Ilir. 

Penghargaan ini diberikan secara simbolis sebagai bentuk apresiasi dari Presiden Republik Indonesia atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para PNS selama ini. 

BACA JUGA:Kenangan Jasa Para Pahlawan, Wabup Ardani Hadiri Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ksatria Seguguk

BACA JUGA:4 Rumah dan 1 Toko di Serinanti OKI Terbakar, Pemilik Sedang Menonton Acara 17 Agustusan

"Bukan saja sebagai bentuk penghormatan tetapi juga agar para ASN termotivasi untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan daerah dan pelayanan kepada masyarakat," kata Panca.

Selain itu, Bupati Panca juga memberikan bingkisan kepada para veteran dan pengurus lembaga lanjut usia. Para veteran ini, meskipun sudah berusia lanjut, masih menunjukkan semangat juang yang tinggi dan menyambut penghargaan ini dengan penuh rasa syukur.

"Penghargaan ini sebagai wujud penghormatan dan kepedulian pemerintah daerah terhadap para pejuang kemerdekaan yang telah berjuang dengan gigih demi kemerdekaan Indonesia," katanya.

Upacara ini diakhiri dengan kegiatan menyaksikan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, secara virtual.

BACA JUGA:Perketat Proses Penerbitan Paspor

BACA JUGA:Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Rayakan HUT ke-79 RI dengan Semangat Inovasi dan Ketahanan Energi

Bupati Panca dalam kesempatan ini menyampaikan pesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir terus menjaga persatuan, serta berperan aktif dalam pembangunan daerah dengan semangat kemerdekaan yang tidak pernah pudar.

Dengan semangat gotong royong, Bupati Panca berharap bahwa Kabupaten Ogan Ilir dapat terus maju dan berkembang, menjadi daerah yang sejahtera dan makmur bagi seluruh warganya. 

"Momentum HUT RI ke-79 ini diharapkan menjadi penyemangat baru bagi seluruh masyarakat untuk terus berkarya, menjaga kearifan lokal, dan turut serta dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," tutupnya.(sro)

Kategori :