Karnaval Budaya HUT Kemerdekaan RI ke 79 Meriah, Ribuan Masyarakat Prabumulih Padati Jalan Jendral Sudirman

Senin 19-08-2024,21:48 WIB
Reporter : Diansyah
Editor : Diansyah

PRABUMULIH, PALPOS.ID - emerintah Kota Prabumulih kembali menyelenggarakan Karnaval Budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, pada Senin 17 Agustus 2024.

Kali ini, sebanyak 48 regu dari berbagai elemen masyarakat turut ambil bagian dalam karnaval budaya tersebut. 

Para peserta menampilkan keanekaragaman budaya yang memukau ribuan warga Prabumulih yang rela memadati Jalan Jenderal Sudirman sejak pagi hingga sore hari.

Karnaval yang dimulai dari Simpang Bawah Kemang hingga Simpang Relly Prabujaya ini sukses menyedot perhatian masyarakat dari berbagai penjuru kota. 

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Wujudkan Janji Bangun Jaringan Air Bersih ke Rutan Prabumulih

BACA JUGA:Siap Gelar Musda, Ini Syarat Bakal Calon Ketua KNPI Prabumulih

Ribuan warga, tua dan muda, berbondong-bondong datang untuk menyaksikan parade budaya yang sarat dengan makna kebangsaan dan persatuan. 

Sejak pukul 06.30 WIB, warga sudah terlihat memenuhi sepanjang jalan, tak sabar menantikan kehadiran puluhan regu arak-arakan yang dijadwalkan mulai bergerak.

Pada Karnaval budaya kali ini peserta menampilkan beragam seni dan budaya dari berbagai suku dan daerah, mencerminkan keberagaman yang ada di Kota Prabumulih. 

Setiap regu peserta berusaha menampilkan yang terbaik dengan kreativitas dan inovasi yang luar biasa. Ada yang membawakan tarian tradisional, membacakan pantun khas daerah, hingga atraksi budaya yang memikat hati para penonton.

BACA JUGA:Resmi, PPP Dukung Hj Ngesti Ridho – H Mat Amin di Pilkada Prabumulih 2024

BACA JUGA:Rayakan HUT RI ke-79, NasDem Prabumulih Bantu Veteran dan Kenalkan Calon Walikota

Berbagai kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, turut ambil bagian dalam karnaval ini. 

Mereka mengenakan kostum yang mencolok dan penuh warna, lengkap dengan aksesoris tradisional yang menambah keindahan penampilan mereka. 

Seolah tak terpengaruh oleh panasnya terik matahari, semangat para peserta tetap tinggi. 

Kategori :