NSX Kembali! Supercar Ikonik Honda Siap Menyapa Dunia sebagai EV

Rabu 21-08-2024,16:40 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

PALPOS.ID-Ketika berbicara tentang mobil sport mewah dari Honda, nama yang langsung terlintas di benak adalah Acura NSX.

Mobil ini bukan hanya sebuah kendaraan, tetapi juga sebuah ikon dalam dunia otomotif yang telah memenangkan hati banyak penggemar mobil sport di seluruh dunia.

Meski demikian, kabar yang beredar beberapa tahun terakhir membawa kesedihan bagi para penggemarnya—Acura NSX telah resmi disuntik mati.

Namun, ada secercah harapan bagi mereka yang merindukan kehadiran mobil ini. Isu terbaru menyebutkan bahwa NSX akan bangkit kembali, namun dengan perubahan besar yang mengejutkan: menjadi mobil listrik.

BACA JUGA:Kecepatan dan Kecanggihan dalam Genggaman Mengenal Lebih Dekat Supercar Listrik Yangwang U9

BACA JUGA:Suzuki Fronx Siap Gempur Pasar Indonesia: Spesifikasi dan Fitur Canggihnya

Acura adalah merek mobil mewah yang diluncurkan oleh Honda pada tahun 1986, terutama untuk pasar Amerika Utara.

Sejak awal peluncurannya, Acura sudah ditujukan untuk bersaing di segmen mobil premium, setara dengan Lexus dari Toyota dan Infiniti dari Nissan.

Di antara semua model yang pernah dirilis Acura, NSX menempati posisi istimewa sebagai mobil sport yang mampu menyaingi supercar dari Eropa seperti Ferrari dan Lamborghini.

NSX pertama kali diluncurkan pada tahun 1990 dan langsung mendapatkan perhatian dunia karena desainnya yang futuristik serta performanya yang luar biasa.

BACA JUGA:Mengenang 60 Tahun Partisipasi Honda di Formula 1

BACA JUGA:Lamborghini Temerario: Revolusi Hypercar Hibrida dengan Harga dan Tenaganya Bikin Jantung Copot !

Dengan mesin V6 yang dipasang di tengah, sasis aluminium yang ringan, dan sistem suspensi yang dirancang oleh legenda Formula 1, Ayrton Senna, NSX dengan cepat menjadi salah satu mobil sport paling dicari.

Namun, tidak ada yang abadi di dunia otomotif. Produksi NSX generasi pertama dihentikan pada tahun 2005 setelah 15 tahun mendominasi pasar mobil sport.

Setelah satu dekade berlalu, Acura meluncurkan NSX generasi kedua pada tahun 2016 dengan teknologi yang lebih mutakhir, termasuk mesin hybrid yang menggabungkan mesin V6 twin-turbo dengan tiga motor listrik.

Kategori :