Kombinasi Sempurna Gaya Street Fighter dan Teknologi Terkini Terdapat pada Honda CB650R

Jumat 23-08-2024,19:46 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

Honda Selectable Torque Control (HSTC) juga menjadi peranti wajib pada Honda CB650R, yang berfungsi menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi pada roda belakang dan mengurangi risiko selip, terutama pada kondisi jalan yang licin.

Keamanan pengendara juga menjadi perhatian utama dengan penyematan fitur Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R.

Fitur ini secara otomatis mengaktifkan lampu darurat (hazard) saat rem dioperasikan secara mendadak, memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya, terutama kendaraan di belakang, untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

BACA JUGA:Honda Kuasai Pasar, Kini Siap Luncurkan Dua Skuter Baru yang Menawan

BACA JUGA:Honda Monkey 2005: Skuter Klasik dengan Sentuhan Modern dan Karakter Ikonik

Dari segi performa, Honda CB650R dibekali dengan mesin 4 silinder berkapasitas 650cc DOHC dengan transmisi 6-percepatan.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 66,5kW pada 11.000 rpm dan torsi kuat 60,7Nm pada 8.000 rpm.

Dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 15,4 liter, motor ini sudah memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah, menjadikannya pilihan yang ramah lingkungan sekaligus bertenaga.

Sistem knalpot pada Honda CB650R dirancang dengan desain compact namun kokoh, yang tidak hanya menambah kesan maskulin tetapi juga memberikan performa optimal pada putaran mesin bawah hingga tengah.

BACA JUGA: Honda Beat 2001: Pembaruan Desain dan Performa yang Memikat dalam Skuter Legendaris

BACA JUGA: Honda Beat 2001: Pembaruan Desain dan Performa yang Memikat dalam Skuter Legendaris

Selain itu, knalpot ini juga mampu menghasilkan suara yang khas dan berkelas, menambah daya tarik bagi para penggemar motor sport.

Honda CB650R menggunakan rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips, memberikan kesan gagah dan kekuatan yang seimbang.

Rangka ini dirancang dengan penyetelan khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar, memberikan karakter pengendalian yang diinginkan oleh pengendara.

Posisi berkendara yang sedikit condong ke depan menempatkan pengendara lebih dekat dengan roda depan, meningkatkan kontrol dan stabilitas saat berkendara.

BACA JUGA:Harley-Davidson X 350 Terobosan Baru dengan Harga Rp 70 Jutaan, Kapan Hadir di Indonesia?

Kategori :