KPU OKU Terima Berkas Pendaftaran Bacalon YPN-YESS

Selasa 27-08-2024,21:08 WIB
Reporter : Eco
Editor : Diansyah

BATURAJA, PALPOS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menerima berkas pendaftaran bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati OKU pasangan Yudi Purna Nugraha dan Yenny Elita (YPN-YESS) untuk Pilkada 2024.

"Hari pertama pendaftaran hari ini ada satu paslon yaitu pasangan Yudi Purna Nugraha dan Yenny Elita yang mendaftar ke KPU OKU," kata Ketua KPU OKU Rahmad Hidayat, Selasa 27 Agustus 2024.

Dia mengatakan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU dengan jargon YPN-YESS telah menyerahkan berkas pencalonan untuk diverifikasi. "Kelengkapan berkas pencalonan yang diajukan sudah kami periksa dan dinyatakan lengkap," katanya.

Pasangan YPN-YESS ini diprediksi akan bertarung dengan satu peserta Pilkada 2024 Kabupaten OKU lainnya yaitu Paslon Teddy Meilwansyah dan Marjito Bahri (BERTAJI) yang dijadwalkan menyusul mendaftar ke KPU pada 29 Agustus 2024.

"Satu hari setelah paslon mendaftar dijadwalkan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Mohammad Husein Palembang," tegasnya.

BACA JUGA:Relawan ‘TEMANKU’ Dilantik, PKS Siap Menangkan Teddy-Marjito di Pilkada OKU

BACA JUGA:Rahmad Hidayat Terpilih Jadi Ketua KPU OKU

Menurut dia, sejauh ini pihaknya telah mengatur persiapan teknis untuk pendaftaran Paslon Cabup dan Cawabup yang akan hadir di KPU OKU.

Dia menjelaskan, pada saat pendaftaran hanya pasangan calon bersama dua orang tim info, dua orang tim pemenangan serta pimpinan dan sekretaris dari partai politik pendukung yang diperbolehkan naik ke atas panggung.

Selain itu, KPU hanya menyediakan 30 tanda pengenal atau ID Card untuk pendukung yang boleh masuk ke area tenda.

"Di luar itu, rombongan pendukung dipersilahkan menunggu di luar tenda untuk menjaga kondusifitas jalannya pendaftaran calon," tegasnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan paslon YPN-YESS, Indrawati menyampaikan bahwa pendaftaran tersebut menjadi langkah awal untuk memperjuangkan kemenangan Yudi Purna Nugraha dan Yenny Elita pada Pilkada 2024 di Kabupaten OKU. "Kami akan bekerja keras dan mengawal untuk kemenangan paslon YPN-YESS di Pilkada serentak 2024," ujarnya.

Kategori :