Dukung Kearifan Lokal, LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan Selama Festival Perahu Bidar

Rabu 28-08-2024,17:55 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Berdasarkan catatan hingga awal semester II tahun 2024, tepatnya dari 1 Januari hingga 26 Agustus 2024, jumlah penumpang mencapai 2.728.815 orang.

BACA JUGA:Angkutan Feeder LRT Palembang tak Lagi Gratis, Targetkan 4 Juta Penumpang

BACA JUGA:Belum Dibayar 2 Bulan, 2 Koridor Feeder LRT Mogok Angkut Penumpang

Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 158.034 penumpang dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2023.

Rata-rata penumpang harian saat ini tercatat sekitar 11.418 orang. Dari total penumpang tersebut, tiga stasiun dengan volume penumpang tertinggi adalah Stasiun Asrama Haji dengan 507.224 penumpang, Stasiun Ampera dengan 420.683 penumpang, dan Stasiun DJKA dengan 386.039 penumpang.

Lonjakan jumlah penumpang ini mencerminkan meningkatnya minat masyarakat terhadap LRT Sumsel sebagai pilihan transportasi yang efisien dan nyaman.

LRT Sumsel, dengan 13 stasiun yang menghubungkan berbagai ikon kota Palembang, pusat perbelanjaan, dan fasilitas publik, menawarkan solusi transportasi modern yang terjangkau dan nyaman.

BACA JUGA:Palembang Bersolek dengan Program 'Warna-Warni Kota', Bunga Bougenville Hiasi Median Jalan LRT

BACA JUGA:Asyik.. 2 Trayek Angkot Feeder LRT Masih Gratis, 2024 Dishub Palembang Anggarkan Rp12 Miliar

Tarif perjalanan LRT Sumsel sangat bersahabat, dengan tarif Rp5.000 untuk perjalanan antar stasiun non-bandara dan Rp10.000 untuk perjalanan yang melibatkan stasiun bandara.

Jam operasional LRT Sumsel berlangsung dari pukul 05.06 pagi hingga 20.43 malam.

Penambahan perjalanan selama festival bertujuan untuk memberikan fleksibilitas tambahan kepada pengguna dalam memilih waktu keberangkatan dan mengurangi kepadatan di stasiun-stasiun utama, terutama di sekitar lokasi festival.

Penambahan perjalanan LRT Sumsel selama Festival Perahu Bidar juga merupakan bagian dari komitmen PT KAI Divre III Palembang dan Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) untuk mendukung program pemerintah kota Palembang dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79.

BACA JUGA:Pakai Baju Adat Palembang, Walikota Palembang Harnojoyo dan Wawako Fitrianti Agustinda Naik LRT..

BACA JUGA:Naik LRT Gratis, Ingatkan Tanggal dan Syaratnya

Selain itu, kehadiran LRT Sumsel dalam penyelenggaraan festival ini juga mencerminkan dukungan terhadap upaya pelestarian kearifan lokal dan pengembangan pariwisata di Sumatera Selatan, khususnya di kota Palembang.

Kategori :