Menguak Kehebatan McLaren Artura Spider: Supercar Hibrida dengan Performa Tak Tertandingi

Kamis 29-08-2024,10:52 WIB
Reporter : Koer
Editor : Erika

PALPOS.ID-McLaren Artura adalah mahakarya terbaru dari McLaren Automotive, produsen mobil sport asal Inggris yang terkenal dengan inovasinya dalam dunia otomotif.

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2022, Artura bukan sekadar mobil sport hibrida biasa; ini adalah perwujudan dari filosofi McLaren yang menggabungkan seni dan teknologi masa depan.

Sebagai mobil hibrida ketiga dari McLaren, setelah P1 dan Speedtail, Artura membawa terobosan baru dengan mengusung mesin V6 yang didukung oleh motor listrik, menciptakan kombinasi kekuatan dan efisiensi yang luar biasa.

Nama "Artura" diumumkan kepada publik pada 23 November 2020.

BACA JUGA:Menghadirkan Pengalaman Berkendara yang Tak Tertandingi dengan Chery Fulwin T11

BACA JUGA:Diluncurkan di Geneva Motor Show MG 3 dengan Desain Agresif, Teknologi Hybrid, dan Performa Unggul

Nama ini bukan sekadar sembarang sebutan, melainkan perpaduan dua konsep besar: "seni" dan "masa depan".

Dalam setiap lekukan dan detail Artura, terlihat bagaimana McLaren merancang mobil ini sebagai karya seni yang dirancang untuk melesat ke masa depan.

Tidak hanya dalam desain, tetapi juga dalam teknologi yang diusung, Artura menggambarkan visi McLaren tentang evolusi supercar yang lebih ramah lingkungan namun tetap mempertahankan performa puncak.

Pemberian nama Artura juga menandai peluncuran sasis serat karbon baru yang disebut MCLA (McLaren Carbon Lightweight Architecture).

BACA JUGA:Suzuki Jimny Caribian Sang Petualangan Langka yang Abadi di Jalanan Indonesia

BACA JUGA:Legenda Toyota Starlet Dari Julukan si 'Bakpau' hingga GT Turbo yang Melegenda

Sasis ini dirancang untuk mengurangi bobot kendaraan sambil mempertahankan kekuatan dan ketangguhan, memastikan Artura tetap gesit dan responsif di berbagai kondisi jalan.

Pada tahun 2024, McLaren memperkenalkan Artura Spider yang merupakan varian atap terbuka dari Artura, serta memperbarui versi hardtop-nya.

McLaren tidak hanya menambahkan fitur-fitur baru tetapi juga meningkatkan performa mobil secara keseluruhan.

Kategori :