KPU Kota Prabumulih Sukses Menggelar Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota

Kamis 29-08-2024,20:32 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih telah berhasil menyelesaikan salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Prabumulih 2024, yaitu pendaftaran pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota. 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 27 hingga 29 Agustus 2024, berjalan dengan lancar dan sukses. 

Seluruh proses ini menjadi tonggak awal yang menentukan arah pelaksanaan Pilkada di kota Prabumulih.

Tahapan pendaftaran pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Prabumulih ini diikuti dengan antusias oleh tiga pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota. 

BACA JUGA:Andriansyah Fikri dan Syamdakir Amrulah Resmi Mendaftar sebagai Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih

BACA JUGA:Diantar Ribuan Pendukung, Ngesti-Amin Daftar Cawako dan Cawawako di KPU Prabumulih

Pasangan bakal calon dimaksud, H Arlan-Frangky Nasril, Hj Suryanti Ngesti Rahayu-H Mat Amin, dan H Andriansyah Fikri-Syamdakir Amrulah ST.

Tahapan pendaftaran tersebut dihadiri langsung, Ketua KPU Kota Prabumulih, Marta Dinata dan anggota KPU Prabumulih, Marjuansyah, Agus Salim, Resa Amilia, dan Vini Nurtawilia, serta sekretaris KPU Kota Prabumulih, Yasrin Abidin.

Ketua KPU Kota Prabumulih, Marta Dinata, mengungkapkan bahwa proses pendaftaran ini berjalan sesuai dengan harapan. 

“Kami bersyukur bahwa seluruh tahapan pendaftaran dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala berarti. 

BACA JUGA:KPU Prabumulih Terima Pendaftaran Arlan-Frangky di Pilkada Prabumulih

BACA JUGA:Buntut Beda Dukungan? Ketua, Sekretaris dan Bendahara PPP Prabumulih Dicopot

Ini berkat kerjasama semua pihak, baik dari tim bakal calon, masyarakat, maupun aparat keamanan yang memastikan proses ini berjalan tertib,” ujar Marta Dinata.

Lebih lanjut Marta Dinata mengatakan, berdasarkan PKPU dan petunjuk juknis KPU Kota Prabumulih menutup tahapan pendaftaran pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Prabumulih.

Marta Dinata menjelaskan saat ini ada 4000 suara sah yang tersisa, namun tidak dapat memenuhi lagi syarat minimal untuk mengusung pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Prabumulih.

Kategori :