Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Reformasi Birokrasi

Selasa 03-09-2024,21:25 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Hal ini diharapkan dapat membantu setiap satker dalam mengatasi berbagai masalah yang mungkin timbul dan memastikan bahwa reformasi birokrasi berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Sampaikan Pentingnya Kekayaan Intelektual pada Masyarakat Lubuklinggau

BACA JUGA:Wujud Digitalisasi, Kemenkumham Sumsel Musnahkan 83 Ribu Arsip

Hasil dan Tindak Lanjut Hasil dari kegiatan Monev ini akan dikumpulkan dan disusun dalam bentuk laporan yang akan disampaikan langsung pada Evaluasi RKT RB yang akan diadakan oleh Biro Perencanaan pada 16 September 2024 mendatang di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Laporan tersebut akan mencakup temuan-temuan dari hasil Monev, serta rekomendasi dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk memperbaiki atau meningkatkan pelaksanaan RKT RB.

Dalam kesempatan yang sama, kegiatan Monev juga dirangkaikan dengan penyerahan Berita Acara Evaluasi RKT RB kepada masing-masing Kepala Satker.

Penyerahan berita acara ini merupakan salah satu bentuk dokumentasi resmi terkait hasil evaluasi yang dilakukan, serta sebagai bagian dari transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Series Pengembangan Karier PNS untuk Penguatan Kompetensi ASN

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi, Kemenkumham Sumsel ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Pesan Kakanwil Selaras dengan pelaksanaan Monev, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, juga memberikan pesan kepada tim Kanwil dan satker.

Dalam pesannya, Ilham Djaya menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara tim Kanwil dan satker dalam rangka pemenuhan data dukung.

“Saya berharap tim Kanwil dan satker terus berkoordinasi dengan baik guna memastikan bahwa pemenuhan data dukung dapat tercapai tepat waktu, efisien, dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Koordinasi yang baik akan memudahkan proses evaluasi dan memastikan bahwa reformasi birokrasi berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ilham Djaya juga mengingatkan agar setiap satker tetap fokus dan bekerja secara maksimal dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Lantik Pejabat Manajerial, Kakanwil Kemenkumham Sumsel : ASN Harus SIAP

BACA JUGA:Atasi Over Kapasitas, Kemenkumham Sumsel Siapkan Pembangunan Baru Lapas Pagaralam

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses reformasi birokrasi dapat berjalan sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, setiap satker harus terus berkomitmen dan bekerja keras dalam memenuhi data dukung serta mencapai target yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Kategori :