Kemenkumham Sumsel Akan Resmikan UKK Lubuklinggau

Selasa 03-09-2024,21:38 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

INFORIAL, PALPOS.ID-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Sumsel) mempersiapkan peresmian Gedung Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Lubuk Linggau.

Pengumuman ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, dalam rapat persiapan yang dilaksanakan melalui ruang telekonferensi di Kanwil, Selasa, 3 September 2024.

Dalam rapat tersebut, Dr. Ilham Djaya menjelaskan bahwa peresmian UKK Lubuk Linggau direncanakan akan dilakukan oleh Direktur Jenderal Imigrasi pada tanggal 13 September 2024.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan pihak kepolisian setempat, untuk memastikan kelancaran acara peresmian.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Reformasi Birokrasi

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pelayanan untuk Kelompok Rentan Melalui Pelatihan Bahasa Isyarat

“Koordinasi ini melibatkan tim dari Ditjen Imigrasi, pemerintah daerah, serta kepolisian dari Polres Lubuk Linggau untuk pengamanan acara,” tambah Dr. Ilham.

UKK Imigrasi Lubuk Linggau merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan layanan imigrasi di wilayah Sumsel.

Gedung ini sebelumnya mendapatkan hibah dari Pemerintah Kota Lubuk Linggau. Acara serah terima hibah tanah dan bangunan tersebut berlangsung pada bulan Mei 2024 lalu.

Tanah dan bangunan yang dihibahkan tersebut dimaksudkan untuk mendukung tugas dan fungsi Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Muara Enim yang berlokasi di Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan Kanwil Kalbar, Bahas Proses Pro Justisia untuk Penegakan Hukum Keimigrasian

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Mulai Lakukan Verifikasi Berkas CPNS

Dengan adanya UKK ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan layanan imigrasi di wilayah tersebut, serta menjadi kantor imigrasi resmi untuk Kota Lubuk Linggau.

Kepala Divisi Keimigrasian, Sigit Setyawan, yang turut hadir dalam rapat, menyampaikan bahwa kunjungan Dirjen Imigrasi ke Sumsel tidak hanya akan meliputi peresmian UKK Lubuk Linggau.

Dirjen Imigrasi juga dijadwalkan untuk meninjau Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Muara Enim dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang. Hal ini menunjukkan komitmen Kemenkumham dalam memastikan bahwa semua unit imigrasi di wilayah Sumsel berfungsi dengan optimal.

Kategori :