Yasmin Nur Trending di Media Sosial X: Sorotan Gaji Asisten Staf Khusus Presiden dan Kontroversi di Baliknya

Senin 09-09-2024,14:29 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

BACA JUGA:Presiden Jokowi Beri Arahan Langsung Seluruh Kepala Daerah di IKN

Pengakuan Tentang Gaji dan Kehidupan Pribadi

Pernyataan Yasmin yang paling kontroversial adalah ketika ia mengungkapkan bahwa gajinya sebagai Asisten Staf Khusus Presiden mencapai Rp23 juta per bulan. 

Selain itu, ia juga menyebut bahwa ia memiliki pembantu yang dibayar sebesar Rp19,5 juta. 

Informasi ini langsung memicu perdebatan sengit di media sosial, dengan banyak pengguna X yang mempertanyakan apakah gaji tersebut pantas dan layak diberikan, mengingat tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Tak hanya soal gaji, Yasmin juga terlibat dalam perdebatan dengan pengguna X lainnya. 

Ia menyebut dirinya memiliki wewenang untuk memenjarakan orang dan menyarankan bahwa ia telah menggunakan kekuasaannya di masa lalu untuk melaporkan seseorang ke pihak berwenang. 

Hal ini semakin memperkeruh situasi dan memicu reaksi negatif dari warganet yang menganggap Yasmin menggunakan posisinya secara tidak etis.

“Saya telat nimbrung. Saya tahu perkara ini karena dicolek teman-teman analis. Risih sama tweet awur-awuran. Sudah salah nulis gelar jurusan, salah pula gosipin kerjaan orang! Gue heran lo ada masalah apa?” tulis Yasmin dalam salah satu cuitannya.

Permintaan Maaf dan Pengunduran Diri

Setelah kontroversi ini mencuat dan menjadi bahan perbincangan luas, Yasmin akhirnya meminta maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan. 

Pada Sabtu, 7 September 2024, Yasmin merilis pernyataan resmi yang mengklarifikasi bahwa ia sudah tidak lagi menjabat sebagai Asisten Staf Khusus Presiden sejak tahun 2023. 

Ia mengakui bahwa tindakannya di media sosial tidak bijaksana dan menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Saya memohon maaf kepada instansi dan tempat di mana saya pernah menjalani pekerjaan, yang mungkin saja terkena dampak atas tulisan yang sempat diunggah di akun sosial media pribadi saya,” kata Yasmin dalam keterangannya.

Yasmin juga menyatakan kesiapannya untuk bertanggung jawab atas semua dampak yang diakibatkan oleh perilakunya di media sosial. Ia mengakui kesalahannya dan berharap dapat memperbaiki citra dirinya di mata publik.

Suami Yasmin, Gus Sakti, Jadi Sorotan

Kategori :