Kampanye #PastiAdaSolusi: Telkomsel Perkuat Komitmen untuk Transformasi Digital

Senin 09-09-2024,22:48 WIB
Reporter : Erika
Editor : Diansyah

JAKARTA, PALPOS.ID– Telkomsel, sebagai pionir dalam layanan telekomunikasi di Indonesia, kembali menunjukkan peran strategisnya dalam mendukung transformasi digital bagi para pelaku bisnis melalui kampanye terbaru bertajuk *#PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih*.

Kampanye ini menekankan solusi inovatif berbasis teknologi terkini yang dapat membantu perusahaan di berbagai sektor untuk tumbuh dan menghadapi tantangan era digital.

Kampanye ini menggarisbawahi cerita sukses sejumlah perusahaan terkemuka seperti BRI, Gojek, Samsung, dan PT Putra Perkasa Abadi, yang telah meraih peningkatan signifikan dalam keamanan, efisiensi operasional, dan kualitas layanan berkat solusi digital dari Telkomsel.

Dengan dukungan teknologi seperti 5G, IoT, AI, Cloud, hingga Big Data Analytics, Telkomsel memperkokoh posisinya sebagai mitra terpercaya dalam mempercepat transformasi digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

BACA JUGA:Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Direktur Telkomsel Jadi Agen Customer Care

Dampak Positif Transformasi Digital

Dalam dunia perbankan, BRI berhasil memperkuat keamanan data nasabah dan mempercepat proses autentikasi dengan solusi *Telco Verify* dari Telkomsel.

Hal ini sangat membantu BRI dalam meningkatkan keamanan di tengah maraknya kejahatan siber, sekaligus mempermudah proses transaksi nasabah dalam hitungan detik.

Gojek juga merasakan manfaat dari kolaborasi dengan Telkomsel melalui *Paket Swadaya*, yang memberikan kuota internet terjangkau bagi mitra pengemudi.

Selain itu, layanan *Number Masking* melalui platform CPaaS (Communication-Platform-as-a-Service) membantu meningkatkan privasi dan keamanan komunikasi pengguna, sehingga memperkuat kepercayaan pelanggan terhadap Gojek.

BACA JUGA:Apresiasi Para Pelanggan Setia Telkomsel di Momen HUT ke-29 Tahun, Telkomsel Gelar Nonton Bareng Hepi

Di sektor iklan digital, Samsung berhasil memanfaatkan *Digital Advertising* (DigiAds) dari Telkomsel untuk menyampaikan pesan pemasaran yang lebih personal dan efektif.

Strategi ini tidak hanya meningkatkan penjualan produk mereka, tetapi juga memperbesar return on ads spend hingga 32 kali lipat.

PT Putra Perkasa Abadi (PPA) di industri pertambangan menggunakan solusi *Private Network* dan *IoT Intelligent Tank Monitoring System* (INTANK) dari Telkomsel.

Dengan teknologi ini, PPA dapat memantau aset cair secara real-time, meningkatkan efisiensi operasional, serta memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas pertambangan.

Kategori :