PLN UP3 Bengkulu dan TNI Bersinergi Wujudkan Keandalan Listrik di Bengkulu

Rabu 11-09-2024,23:31 WIB
Reporter : Erika
Editor : Romi

Manager PLN UP3 Bengkulu, M. Syafdinnur, turut menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya kerjasama ini. 

BACA JUGA:Tes Profile Assessment Capim KPK: Mantan Kasatreskrim Polrestabes Palembang Melaju ke-20 Besar

“Kerjasama ini adalah langkah besar untuk memastikan distribusi listrik yang andal di Bengkulu. Kami berharap dengan adanya dukungan dari jajaran TNI, proses identifikasi dan penanganan gangguan pada jaringan listrik akan menjadi lebih efisien.

Terutama di wilayah yang sulit dijangkau. Pilot project di ULP Tais menjadi awal dari langkah yang lebih besar untuk perbaikan ke depan," ujar Syafdinnur.

Komandan Korem 041/Garuda Emas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, menyambut baik kerjasama ini dan berharap PKST ini dapat mendukung penjngkatan keandalan listrik di Bengkulu.

“Kami dari TNI, khususnya Korem 041/Garuda Emas, siap mendukung PLN dalam upaya menjaga keandalan listrik di wilayah Bengkulu. Kami yakin sinergi ini akan mempercepat proses identifikasi dan penanganan gangguan listrik di lapangan.

BACA JUGA:Di IISF 2024, PLN Paparkan Strategi Transisi Energi untuk Capai Net Zero Emissions

Kerjasama ini adalah salah satu bentuk nyata dukungan kami kepada masyarakat dalam peningkatan keandalan listrik.”

PLN berkomitmen untuk terus menjaga keandalan listrik di Provinsi Bengkulu dan wilayah lainnya. Dengan adanya PKST ini, diharapkan sinergi antara PLN dan TNI dapat menjadi salah satu solusi strategis dalam menghadapi tantangan distribusi listrik, khususnya di wilayah yang dipenuhi oleh perkebunan.

 

Kategori :