Inovasi Kader Posyandu, Kota Prabumulih Raih Juara Harapan 3 di Jambore Kader Tingkat Nasional 2024

Minggu 15-09-2024,17:44 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Prabumulih kembali mencatatkan prestasi gemilang di tingkat nasional dengan meraih Juara Harapan 3 pada kategori Kader Posyandu Inovasi Bidang Kesehatan dalam Jambore Kader Tingkat Nasional Tahun 2024. 

Prestasi ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Prabumulih, terutama bagi para kader posyandu yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Malam Penganugerahan dan Apresiasi Kader dan Posyandu Terbaik Tingkat Nasional 2024 yang berlangsung di Trans Convention Center (TCC), The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat, 13 September 2024. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, kader posyandu, serta tokoh kesehatan dari seluruh Indonesia yang berkumpul untuk merayakan dedikasi para kader kesehatan dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Tragis Seorang Remaja di Prabumulih Dirantai Oleh Ibu Kandungnya

BACA JUGA:Cepat Atasi Kebocoran Pipa Trunkline, PEP Prabumulih Hentikan Operasi dan Investigasi Kebocoran

Pada malam penghargaan tersebut, hadir Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM, yang didampingi oleh sejumlah pejabat dari berbagai dinas di Prabumulih, 

Termasuk Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Sosial (Dinsos), 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Kesehatan (Dinkes), serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih.

Penghargaan Juara Harapan 3 berupa PIN Emas tersebut diserahkan langsung Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin kepada Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM. 

BACA JUGA:Si Jago Merah Kembali Beraksi di Prabumulih, Kandang Ternak dan Pondok Hangus Terbakar

BACA JUGA:Senam Sehat Bersama HDCU dan Ber-Gema, Ribuan Warga Prabumulih Padati Eks Polsek Prabumulih Timur

Sementara, tablet, dan sepeda sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi serta kerja keras kader posyandu di Prabumulih diterima oleh Fariya Liyanti, kader Posyandu Kepodang Indah, yang mewakili Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi, mengatakan bahwa penghargaan yang diraih oleh Kota Prabumulih ini bukanlah penghargaan biasa. 

Pengakuan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap inovasi-inovasi yang telah diimplementasikan oleh para kader posyandu dalam bidang kesehatan, khususnya terkait pelayanan kesehatan ibu dan anak. 

Kategori :