HUT ke-23 Kota Prabumulih Dipastikan Tidak Ada Hiburan Rakyat

Minggu 29-09-2024,15:06 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Erika

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Prabumulih pada tahun ini dipastikan akan berlangsung dengan suasana yang berbeda dibandingkan dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya. 

Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM, mengatakan bahwa perayaan kali ini tidak akan diramaikan dengan hiburan yang biasa dinikmati oleh masyarakat. 

Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga kondusifitas kota menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin dekat.

Elman mengungkapkan bahwa keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspek keamanan dan kenyamanan masyarakat. 

BACA JUGA:30 Anggota DPRD Prabumulih Resmi Dilantik, Pj Walikota Ajak Bersinergi Wujudkan Prabumulih Sejahtera

BACA JUGA:Komitmen Percepat Penanganan Stunting, Pertamina EP Prabumulih Field Gelar Pelatihan Kader TPK dan Penyuluh KB

“Tidak banyak kegiatan pada HUT Kota yang ke-23 ini, karena kita sudah mendekati Pilkada. Kita mau menjaga kondusifitas kota,” ujar Elman saat diwawancarai pekan lalu.

Meskipun tanpa hiburan, Elman memastikan bahwa ada beberapa kegiatan yang tetap akan dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian HUT Kota. 

“Akan ada tiga kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota, yaitu rapat paripurna istimewa di DPRD Kota Prabumulih, jalan santai sambil memungut sampah, dan senam bersama di lapangan Prabujaya,” jelas Elman.

Selain itu, acara lain yang juga akan diadakan adalah ceramah tablig akbar sebagai bentuk pendekatan religius kepada masyarakat. 

BACA JUGA:30 Anggota DPRD Prabumulih Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya

BACA JUGA:Cegah Banjir, Pemkot Prabumulih Normalisasi Sungai Kelekar

Namun, Elman menekankan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan sangat hati-hati, mengingat kekhawatiran terkait pengumpulan massa yang besar di tengah situasi menjelang Pilkada. 

“Kami takut dengan pengumpulan massa yang terlalu banyak karena waktu Pilkada sudah sangat dekat,” tambahnya.

Pj Walikota Prabumulih meminta agar masyarakat dapat memahami dan memaklumi keputusan yang telah diambil oleh pemerintah. 

Kategori :