PHR Regional Sumatera Zona 4 Tingkatkan Komitmen Terhadap ESG dan Keselamatan Operasional

Kamis 03-10-2024,20:28 WIB
Reporter : Prabu
Editor : Diansyah

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Zona 4 terus menunjukkan komitmennya dalam menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) serta mengutamakan aspek keselamatan di setiap operasionalnya. 

PHR berupaya memastikan bahwa semua kegiatan tidak hanya berjalan efisien, tetapi juga bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Dalam setiap langkah operasionalnya, PHR Regional Sumatera Zona 4 berkomitmen menerapkan praktik ramah lingkungan, mulai dari pengelolaan limbah hingga penggunaan teknologi yang lebih efisien dan berkelanjutan. 

Perusahaan ini menekankan bahwa setiap dampak lingkungan dari operasinya harus diminimalisir. 

BACA JUGA:Jaga Netralitas ASN dan Non ASN, Pemkot Prabumulih Gelar Sosialisasi

BACA JUGA:Jelang HUT ke-23 Kota Prabumulih, Pemkot Mulai Pasang Umbul-Umbul

Salah satu bentuk nyata dari komitmen ini adalah program penghijauan melalui penanaman lebih dari 2.000 pohon di berbagai lokasi wilayah kerja PHR. 

Selain itu, PHR juga menjalankan program konservasi Sumber Daya Alam (SDA) dengan melibatkan masyarakat lokal dalam konservasi gajah, serta pelestarian flora dan fauna di kawasan Suaka Margasatwa Isau-Isau, Lahat, Sumatera Selatan.

Di kawasan Suaka Margasatwa Isau-Isau, PHR Regional Sumatera Zona 4 telah berperan aktif dalam melestarikan keanekaragaman hayati. 

Di sini, perusahaan membantu menjaga kelangsungan hidup beberapa spesies flora dan fauna yang langka, termasuk bunga Rafflesia, anggrek, gajah sumatera, macan dahan, dan burung rangkong badak. 

BACA JUGA:Komitmen Mendukung Pendidikan dan Pengembangan SDM, PHRZ 4 Laksanakan PEN 7.0

BACA JUGA:PHR Zona 4 Berhasil Tingkatkan Produksi Migas Melalui Pengeboran BENUANG-59 di Sumatera Selatan

Program ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan ekosistem sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar melalui keterlibatan aktif mereka dalam proyek pelestarian.

General Manager Zona 4, Djudjuwanto, menjelaskan bahwa sinergi antara operasi perusahaan dan prinsip-prinsip ESG merupakan tanggung jawab bersama setiap individu di perusahaan. 

"Kami memastikan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh PHR tidak hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan, tetapi juga kepada masyarakat setempat. 

Kategori :