Tanam Pohon : Kilang Pertamina Plaju Membantu Berantas Kesisi Pangan di Uganda Afrika Utara

Sabtu 12-10-2024,21:45 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

BACA JUGA:Breezon, Produk Ramah Lingkungan Kilang Pertamina Plaju, Ubah Cara Pandang Dunia Soal Industri Refrigeran

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bersinergi dalam Distribusi Avtur

Agnes, perwakilan dari CHARDEC, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kontribusi Kilang Pertamina Plaju. Ia menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan," ujarnya.

Penanaman pohon mangga dan jeruk ini akan membawa perubahan positif, membantu masyarakat mengatasi masalah ekonomi dan gizi, di saat banyak keluarga di Uganda yang kesulitan mendapatkan makanan dan nutrisi yang memadai. Bantuan ini benar-benar membawa harapan baru.

Pernyataan ini menunjukkan betapa besar dampak yang diharapkan dari program ini bagi komunitas lokal.

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Refinery Unit (RU) III PT Kilang Pertamina Internasional, Perliansyah, menjelaskan bahwa kehadiran program ini tidak hanya merupakan bentuk kepedulian Indonesia, tetapi juga sebagai dukungan terhadap pencapaian tujuan kedua dalam Sustainable Development Goals (SDGs).

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Siap Hadapi Tantangan Libur Lebaran dengan Ketersediaan dan Keamanan Produk

BACA JUGA:Kilang Pertamina Siapkan Strategi untuk Menjaga Stabilitas Pasokan Selama Ramadan dan Idul Fitri

yaitu menghilangkan kelaparan dan mencapai ketahanan pangan yang baik. Menurut Perliansyah, program ini sejalan dengan prinsip-prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) yang menjadi pedoman bagi perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya.

“Kami berharap bencana krisis pangan di Uganda dapat segera berakhir, dan bersama-sama kita mampu memberikan secercah harapan akan masa depan yang lebih cerah, tanpa kelaparan, serta keberlanjutan suplai pangan dan gizi yang baik, dengan penanaman pohon buah-buahan di sana,” ungkap Perliansyah.

Pernyataan ini mencerminkan harapan yang tinggi dari Kilang Pertamina Plaju untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Uganda.

Perliansyah juga menambahkan, Kilang Pertamina Plaju berterima kasih atas kesediaan CHARDEC untuk menjadi mitra dalam upaya pengentasan kemiskinan dan membantu mengatasi masalah kelaparan di Uganda.

BACA JUGA: Adopsi ISO 26000 Dalam Keberlanjutan Usaha, Kilang Pertamina Plaju Raih Empat Penghargaan ICEA 2024

BACA JUGA: Kilang Pertamina Plaju Sumbang Darah untuk K3 Nasional: Berkontribusi dalam Peningkatan Keselamatan & Kesehat

“Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan membuka peluang baru untuk kerja sama yang berkelanjutan antara Uganda dan Indonesia,” katanya.

Dengan komitmen ini, Pertamina menunjukkan keseriusannya dalam menjalankan tanggung jawab sosial di kancah internasional.

Kategori :