Tanam Pohon : Kilang Pertamina Plaju Membantu Berantas Kesisi Pangan di Uganda Afrika Utara

Sabtu 12-10-2024,21:45 WIB
Reporter : Septi
Editor : Bambang

Selain memberikan dampak positif pada ekonomi, penanaman pohon jeruk dan mangga ini juga merupakan salah satu langkah penting dalam membantu mitigasi perubahan iklim.

Penanaman bibit di area Kakoro Sub-Country diharapkan mampu memberikan kontribusi pada upaya rehabilitasi lingkungan setempat.

BACA JUGA:Mewujudkan Budaya Keselamatan: Kilang Pertamina Plaju Dorong Pemahaman CLSR di Tempat Kerja

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju: Strategi Baru untuk Profitabilitas dan Keberlanjutan Operasional

Dengan menanam pohon, bukan hanya produk pertanian yang dihasilkan, tetapi juga kesehatan ekosistem secara keseluruhan akan meningkat.

Kilang Pertamina Plaju berencana untuk terus memperluas kegiatan sosial globalnya, dengan fokus pada keberlanjutan, pemberdayaan masyarakat, dan kemitraan internasional.

Program seperti ini menjadi wujud nyata dari visi Pertamina untuk tidak hanya berkontribusi di dalam negeri, tetapi juga menjadi mitra strategis di panggung global dalam menghadapi tantangan kemanusiaan.

Inisiatif Kilang Pertamina Plaju di Uganda adalah contoh konkret dari tindakan sosial yang dapat mengubah kehidupan masyarakat di daerah yang mengalami kesulitan.

BACA JUGA:Momen K3 Nasional, Kilang Pertamina Plaju Terus Gelorakan Semangat Budaya HSSE

BACA JUGA:Kilang Minyak Terbesar Indonesia Ada di Kota Dumai Calon Ibukota Provinsi Riau Pesisir Pemekaran Provinsi Riau

Dengan penanaman pohon buah-buahan, Pertamina tidak hanya membantu masyarakat mendapatkan akses makanan yang lebih baik, tetapi juga mendorong peningkatan ekonomi lokal dan menjaga lingkungan.

Ini adalah langkah penting dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan dan memberikan harapan baru bagi masa depan masyarakat Uganda.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan akan tercipta hubungan yang lebih kuat antara Indonesia dan Uganda, serta membuka jalan bagi inisiatif-inisiatif sosial lainnya yang bermanfaat bagi kedua negara.

Komitmen ini mencerminkan tanggung jawab sosial yang luas dan menunjukkan bagaimana perusahaan dapat berkontribusi pada perbaikan kondisi kehidupan masyarakat di seluruh dunia.

 

 

Kategori :