Pendaftaran Calon Ketua DKP 2024-2029 Resmi Ditutup: Musda Siap Digelar pada 25 Oktober 2024

Jumat 18-10-2024,19:25 WIB
Reporter : Bambang
Editor : Yen_har

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pendaftaran Calon Ketua DKP 2024-2029 Resmi Ditutup: Musda Siap Digelar pada 25 Oktober 2024.

Proses pendaftaran calon Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP) periode 2024-2029 resmi ditutup pada Kamis (17/10/2024) tepat pukul 24.00 WIB. 

Setelah dibuka selama satu minggu, dari tanggal 11 hingga 17 Oktober 2024, panitia musyawarah daerah (Musda) DKP memastikan hanya ada satu calon yang menyerahkan berkas pendaftaran lengkap beserta persyaratan yang telah ditentukan.

Proses Pendaftaran yang Ketat

Ketua Panitia Musda, M. Irfan, menjelaskan bahwa pendaftaran dilakukan baik secara online maupun langsung ke sekretariat DKP di Gedung Kesenian Palembang. 

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Ketua Dewan Kesenian Palembang: Kesempatan Emas bagi Insan Seni untuk Revitalisasi DKP

BACA JUGA:DKPP RI Putuskan Pecat Feru dari Bawaslu OKU

Selama seminggu, calon peserta diberi kesempatan untuk mengumpulkan berkas yang mencakup visi dan misi, surat rekomendasi, serta persyaratan administratif lainnya yang menjadi syarat utama untuk maju sebagai calon ketua. 

"Kami membuka pendaftaran secara terbuka selama tujuh hari, agar calon-calon ketua yang memiliki dedikasi terhadap seni dan budaya Palembang bisa berpartisipasi dalam proses ini," ujar Irfan.

Ia juga menekankan bahwa pendaftaran ini bersifat transparan dan telah diikuti oleh para seniman serta penggiat seni yang peduli terhadap kemajuan kebudayaan di Kota Palembang. 

Namun, hingga penutupan pendaftaran, hanya ada satu calon yang berhasil memenuhi seluruh persyaratan administratif yang ditetapkan oleh panitia Musda.

BACA JUGA:DKPP Gelar Sidang Tiga Perkara Pelanggaran Etik di Palembang

BACA JUGA:Diduga Melanggar Etik, Komisioner KPU dan Bawaslu Muratara Dilaporkan ke DKPPU RI

Musda Siap Digelar pada 25 Oktober 2024

Setelah tahap pendaftaran selesai, panitia kini tengah mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2024. 

Persiapan Musda tidak hanya berfokus pada penyelenggaraan teknis, tetapi juga memastikan bahwa seluruh proses berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. 

“Saat ini, kami sedang mempersiapkan segala kebutuhan mulai dari tempat pelaksanaan, perlengkapan, hingga penyebaran undangan kepada para peserta yang akan terlibat dalam Musda ini," jelas Irfan.

Kategori :