Penggemar otomotif dan tuner di seluruh dunia menganggap mesin ini sebagai kanvas sempurna untuk eksplorasi performa.
BACA JUGA:Realme C75: Ponsel Budget Bertenaga dengan Desain Mewah dan Performa Terbaik di Kelasnya
BACA JUGA:realme 13+ 5G dengan Konfigurasi RAM 12GB Ditambah 14GB RAM Virtua
Dengan komponen bawaan yang sudah kokoh, mesin ini dapat menahan peningkatan tekanan turbo, penggantian sistem bahan bakar, dan modifikasi lainnya tanpa risiko kerusakan besar.
Dalam dunia balap drag atau drifting, 2JZ-GTE sering menjadi pilihan utama.
Mesin ini telah membuktikan kemampuannya untuk menghadapi kondisi ekstrem, baik di trek balap profesional maupun di jalanan.
Tak heran, banyak tuner yang berhasil memaksimalkan tenaga mesin ini hingga melampaui angka 1.500 horsepower, menjadikannya legenda dalam komunitas otomotif global.
Desain Mesin yang Mendobrak Batasan
Keajaiban di balik 2JZ-GTE tidak hanya terletak pada spesifikasi teknisnya, tetapi juga pada desainnya yang revolusioner.
Blok besi cor memberikan kekuatan struktural yang luar biasa, sementara sistem twin-turbo berurutan memastikan pengiriman tenaga yang halus di setiap putaran mesin.
Turbo kecil bekerja pada kecepatan rendah untuk mengurangi turbo lag, sementara turbo besar mengambil alih pada kecepatan tinggi untuk memberikan dorongan maksimal.
Sistem ini memastikan bahwa Supra MK4 tidak hanya cepat di trek lurus tetapi juga lincah di jalanan berliku.
Kombinasi antara tenaga, daya tahan, dan efisiensi ini menjadikan 2JZ-GTE sebagai salah satu mesin terbaik yang pernah dibuat dalam sejarah otomotif.
Dampak Budaya: Lebih dari Sekadar Mesin
Lebih dari sekadar spesifikasi teknis, 2JZ-GTE telah menjadi simbol budaya otomotif global.
Popularitasnya meningkat pesat berkat kehadirannya di film The Fast and the Furious, di mana Supra MK4 yang dipersenjatai dengan 2JZ-GTE menjadi pusat perhatian.