Sistem penggerak roda belakang memberikan karakter berkendara yang lincah dan menyenangkan, terutama bagi para penggemar mobil performa tinggi.
Renault bahkan menyematkan fitur khusus untuk drift mode, menunjukkan bahwa mobil ini diciptakan untuk lebih dari sekadar berakselerasi di garis lurus.
Suspensinya dirancang untuk menahan gaya lateral ekstrem, dan sasisnya dikembangkan agar tetap stabil dalam kecepatan tinggi maupun saat melakukan manuver ekstrem.
Interior Futuristik Bertema Balap
Masuk ke dalam kabin, Anda akan disambut dengan suasana mobil balap digital masa depan.
Interiornya tetap minimalis namun penuh dengan material performa tinggi, seperti bucket seat balap, roll cage, dan head-up display yang dirancang untuk pengemudi profesional.
Panel kontrol digital menggantikan dashboard konvensional, menampilkan semua informasi penting dalam format yang modern dan interaktif.
Tata letak kabin juga menunjukkan perhatian Renault pada detail—semua tombol dan kontrol difokuskan untuk pengalaman berkendara paling intuitif dan responsif.
Produksi Terbatas, Harga Premium
Mungkin bagian paling mengejutkan dari peluncuran ini adalah kenyataan bahwa Renault 5 Turbo 3E bisa dibeli. Awalnya diperkenalkan sebagai konsep, mobil ini kemudian dikonfirmasi akan diproduksi dalam jumlah sangat terbatas.
Meski Renault belum mengumumkan jumlah unit yang akan diproduksi, dipastikan mobil ini akan menjadi koleksi langka bagi para kolektor dan penggemar mobil performa tinggi. Harga diperkirakan lebih dari £100.000 atau setara lebih dari Rp 2 miliar, menjadikannya salah satu mobil termahal yang pernah diproduksi Renault.
Namun, untuk sebuah mobil listrik bertenaga 500hp dengan desain dan teknologi seunik ini, harga tersebut tampak cukup masuk akal di kalangan supercar modern.
Renault Mengukir Jejak Baru di Dunia Mobil Listrik
Peluncuran Renault 5 Turbo 3E bukan hanya tentang menciptakan mobil cepat.
Ini adalah pernyataan dari Renault bahwa mobil listrik tidak harus membosankan, tidak harus hanya tentang efisiensi, dan tentu saja tidak harus tanpa emosi.
Mobil ini adalah pengingat bahwa elektrifikasi dapat berjalan beriringan dengan kesenangan berkendara, gaya ikonik, dan adrenalin.