Palembang Indah Mall Raih Apresiasi Bank Indonesia atas Dukungan Program & Implementasi QRIS di Palembang

Senin 26-05-2025,19:19 WIB
Reporter : Septi
Editor : Dahlia

PALPOS.ID – Komitmen Palembang Indah Mall (PIM) dalam mendukung transformasi digital sistem pembayaran kembali mendapat pengakuan.

Kali ini, PIM meraih apresiasi resmi dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatera Selatan atas partisipasinya yang aktif dan konsisten dalam memperluas serta mempercepat adopsi sistem pembayaran digital berbasis QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Kota Palembang.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh General Manager Palembang Indah Mall, Ongky Prastianto, dalam sebuah seremoni singkat yang digelar di lingkungan mall.

Dalam sambutannya, Ongky mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan serta menegaskan bahwa digitalisasi bukan hanya tren, melainkan kebutuhan yang harus diadopsi oleh seluruh elemen masyarakat, khususnya dalam ekosistem perdagangan modern.

BACA JUGA:Wilson Masuk Daftar Buronan: Kejari Palembang Tetapkan Plt Kepala DPMD Sumsel Sebagai DPO Kasus Korupsi Batik

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah NTT: Provinsi Timor Tengah Utara, Harapan Baru di Perbatasan RI–Timor Leste

“Kami percaya digitalisasi adalah masa depan, dan sebagai mall premium di jantung kota Palembang, kami memiliki tanggung jawab untuk menjadi pionir dalam transformasi ini.

Kolaborasi dengan Bank Indonesia dan institusi perbankan digital akan terus kami perkuat agar gerakan cashless society dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” ujar Ongky.

QRIS sebagai Solusi Pembayaran Terintegrasi

Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS merupakan inisiatif Bank Indonesia yang bertujuan untuk menyatukan seluruh metode pembayaran digital melalui kode QR dalam satu sistem yang lebih praktis, efisien, dan aman.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Nusa Tenggara Timur: Menuju Provinsi Kepulauan Flores yang Mandiri dan Berbudaya

BACA JUGA:Indosat Sumatra Hadirkan Pengalaman Baru bagi Pelanggan Lewat Kolaborasi dengan Tomoro Coffee

Sejak diluncurkan secara nasional, QRIS telah menjadi solusi inovatif bagi pelaku usaha, baik skala besar maupun kecil, untuk menerima pembayaran dari berbagai aplikasi keuangan digital.

Palembang Indah Mall, sebagai pusat perbelanjaan terkemuka di Sumatera Selatan, melihat potensi besar dari implementasi QRIS, khususnya dalam meningkatkan efisiensi transaksi dan kenyamanan pengunjung.

Sejak awal 2025, manajemen PIM secara proaktif menggandeng Bank Indonesia dan berbagai institusi perbankan untuk menyelenggarakan program edukasi serta promosi penggunaan QRIS, terutama di area foodcourt ikonik mereka, yakni Le Garden dan Le Markt.

Kategori :